Pembukaan Kejuaraan SH Terate Cup Provinsi Lampung 2022 Telah Digelar dan Dilaksanakan

  • Bagikan

LAMPUNG TENGAH | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan organisasi persaudaraan sekaligus pelestari dan pengembang Pencak Silat yang tertua dan terbesar di Indonesia. Setiap tahunnya mengesahkan puluhan ribu warga baru yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Untuk pengembangan itu, tidak mudah ketika organisasi ini tidak diterima oleh masyarakat luas. Pengembangan dan ajaran terus di lakukan oleh para warga yang tergabung di organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate ini. Seperti contoh, Pada 02 September 2022 nanti SH Terate akan melangsungkan puncak perayaan 100 tahunnya.

Oleh karenanya berbagai kegiatan dilaksanakan sebagai rangkaian program menyambut Satu Abad SH Terate. Rangkaian kegiatan untuk manyambut satu abat SH Terate tahun ini, salah satunya SH Terate Provinsi Lampung kali ini telah menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat internal SH CUP Provinsi Lampung 2022.

Kejuaraan Pencak Silat internal SH CUP Provinsi Lampung 2022 yang akan mempertandingkan para Pesilat berdasarkan rasa persaudaraan dan jiwa ksatria dengan menggunakan unsur-unsur teknik beladiri, seni dan olahraga pencak silat yang menjunjung tinggi Wasiat dan Pepacuh Persaudaraan Setia Hati Terate. Kejuaraan tersebut di buka pada hari Jumat s/d. bertempat di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate Lampung Tengah Minggu 11 -13 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos yang Diwakili oleh Sarjito, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Kapolres Lampung Tengah yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Lampung Tengah, AKP Kurmen pengurus SH Terate Pusat dan Cabang juga di hadiri 174 peserta Pesilat fullclass terdiri dari 14 cabang.

Ketua SH Terate Perwakilan Pusat Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, SH.i menyampaikan bahwa, Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud memberi ruang bagi Pesilat SH Terate Provinsi Lampung untuk mengekspresikan potensi yang dimiliki.

Lebih lanjut Kangmas H. Supeno menambahkan, tujuan kejuaraan ini di gelar, salah satunya untuk mempererat silaturahmi antar Pesilat dari berbagai Cabang se-Provinsi Lampung. Menjadi ajang mengekspresikan bakat dan eksistensi diri sebagai Pesilat. Menjaring atlet berbakat untuk dipertandingkan di level kejuaraan yang lebih tinggi dan untuk meningkatkan kualitas atlet SH Terate se-Provinsi Lampung.

Acara di buka Langsung oleh Kangmas H. Supeno, SH.i selaku Ketua SH Terate Perwakilan Pusat Provinsi Lampung, dengan pemukulan gong. Serta disaksikan semua peserta berikut jajaran Tamu Kehormatan , Panitia Pelaksana dan Rombongan official Perwakilan Dari Cabang Masing-masing yang ada di Provinsi Lampung. Dengan Kategori Laga , seni perseorangan, seni berpasangan, seni beregu dan memakai peraturan pertandingan SH Terate.

“Semoga acara terlaksana dengan baik, sesuai agenda yang sudah ditetapkan. Mari kita bersemboyan, “Selama matahari masih bersinar, selama bumi masih dihuni oleh manusia. selama itu pula persaudaraan setia hati Terate tetap kekal, jaya, abadi selama lamanya,”tandasnya.

Adapun kejuaraan kali ini mengambil tema, “Menjalin Silaturahmi, Motivasi dan Semangat Menyambut Satu Abad SH Terate”.

  • Reporter : Toni Tim Humas
  • Editor     : M. Anang Sastro.
  • Bagikan