Buka Komisariat di Yonif 900/Raider Badung, Pertanda SH Terate Terus Berkembang

  • Bagikan

BADUNG | shterate.or.id – Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Perwakilan Pusat Provinsi Bali, Kangmas H. Djuworo, SE, dengan didampingi Ketua Cabang dan Dewan Cabang SH Terate Badung Kangmas Sigit dan Kangmas Adam secara resmi membuka Komisariat SH Terate di Yonif 900/Raider Badung, Provinsi Bali, Sabtu (19/2/2022).

Hal itu didasari dengan adanya permintaan dari Kompi 900/Raider Badung. Yang mana pada 17 Februari 2022 melalui utusannya yakni Kopda Yulius dan Pratu Budi untuk diadakan kegiatan latihan pencak silat SH Terate bagi prajurit di kesatuan Kompi Senapan-A Yonif 900/Raider.

Melalui utusannya itu, Wadanki sekaligus sebagai Bintara Pelatih di Yonif 900/Raider, Bapak Agas mengatakan kepada Kangmas H. Djuworo bahwa dipilihnya Persaudaraan Setia Hati Terate sebagai program kegiatan latihan tambahan untuk para prajurit Kompi Yonif 900/Raider, karena Persaudaraan Setia Hati Terate adalah salah satu perguruan pencak silat tertua yang mempunyai sejarah luar biasa. Selain itu juga memiliki kerangka kepengurusan yang jelas dan merupakan salah satu warisan budaya tak benda milik bangsa Indonesia yang harus dilestarikan.

Karena itulah kemudian Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Perwapus Provinsi Bali, Kangmas H. Djuworo menindaklanjutinya dengan langsung melakukan koordinasi ke Pengurus Cabang Badung, mengingat Pangkalan Militer tersebut berada di wilayah Cabang Badung.

Dan dari koordinasi itulah kemudian diputuskan untuk bersama-sama mendatangi sekaligus memenuhi undangan Danki Yonif 900/Raider guna meresmikan serta menyerahkan legalitas Persaudaraan Setia Hati Terate Perwakilan Pusat Provinsi Bali sebagai bukti organisasi masyarakat yang sah, tercatat dan diakui oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Alhasil, kedatangan para Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Provinsi dan Cabang Badung – Bali tersebut diterima langsung oleh Bapak Agas selaku Wadanki Bintara Pelatih Yonif 900/Raider.

Berkat diterimanya itu, Kangmas Djuworo pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tinginya atas kerjasama yang terjalin antara Yonif 900/Raider dengan Persaudaraan Setia Hati Terate Perwapus Provinsi Bali.

Dan tepat pada Senin 21 Februari 2022, Persaudaraan Setia Hati Terate yang diketuai oleh Kangmas H. Moerdjoko HW telah resmi membuka latihan di Yonif 900/Raider Badung, Bali dengan diikuti 50 prajurit TNI.

  • Kontributor: Gede Mahesa (Sekretaris Perwapus Bali)
    Editor: DNY
  • Bagikan