SKM Resmi Terbit Dari Badan Kesbangpol Kota Balikpapan Untuk SH Terate Cabang Balikpapan

  • Bagikan

BALIKPAPAN |shtearte.or.id – Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balikpapan telah mendaftarkan dan menyerahkan berkas persyaratan ke Badan Kesbangpol Kota Balikpapan. Adapun penyerahan surat tersebut, diserahkan pada, Kamis 24 Februari 2022.

Dari penyerahan surat pada tanggal 24 Februari 2022 lalu, ahirnya membuahkan hasil sesuai harapan, Surat Keterangan Melapor (SKM) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Balikpapan keluar dan diserahkan kepada Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balikpapan, yang bersekretariat di Jl. Wonorejo Puncak IV No. 81 RT. 050 Kelurahan Gunung Samarinda – Kecamatan Balikpapan Utara, Jum’at (4/3/2022).

Pada penyerahan tersebut hadir Pengurus SH Terate Cabang Balikpapan, antara lain Ketua Cabang Kangmas Bambang Widiyanto, ST, Ketua I Bidang Organisasi, Kangmas Darto, Sekretaris I Kangmas Supriadi, Sekretaris II Kangmas Agung Subahari, Bendahara Cabang Kangmas Sismirin dan juga Perwakilan Humas Pusat & Cabang Balikpapan Kangmas Hilmi.
“Alhamdulillah kami Pengurus SH Terste Cabang Balikpapan diterima langsung oleh Kasubbid Ormas Muhammad Rivai dan Kabid Poldagri dan Ormas Andi Afrianto. Dan alhamdulliah surat legalitas telah resmi keluar dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balikpapan, dan hari ini sudah kami terima,”terangnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Balikpapan melalui Andi berpesan kepada SH Terate Cabang Balikpapan, SH Terate Cabang Balikpapan agar tetap menjaga kondusifitas Kota Balikpapan dan tetap mematuhi Peraturan Pemerintah Kota Balikpapan terkait Protokol Kesehatan Covid–19. “SH Terate di Balikpapan ini luar biasa karena perkembangannya sangat pesat dan pengurus Cabang Balikpapan ini sebagai contoh, karena sudah tertib administrasi,”terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Cabang Balikpapan, Kangmas Bambang juga menambahkan bahwa Anggota SH Terate bukan hanya di Indonesia saja tetapi juga ada di luar Negeri dan Alhamdulillah tahun ini SH Terate berusia 100 tahun yang jatuh pada 2 September 2022 mendatang.

“Setiap kegiatan SH Terate Cabang Balikpapan kita akan selalu patuh atruran dan akan selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. dan acara yang terakhir digelar berupa Krida Seni Beladiri Pencak Silat SH Terate Cup II Tahun 2021, yang juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan,”tandasnya.

Lebih lanjut, Kangmas Bambang menyatakan, dengan terbitnya SKM dari Badan Kesbangpol Kota Balikpapan ini, kami sebagai Pengurus Cabang Balikpapan berharap SH Terate di Kota Balikpapan ini bisa kembali guyub rukun seperti semula. Dengan guyub rukun dan kekompakan itu, nantinya bisa ikut berprestasi diajang even Provinsi, Nasional maupun Internasional dan SH Terate di Kota Balikpapan.

“Dengan legalitas yang resmi ini, SH Terate Cuma hanya satudan tidak ada lagi dualisme kepengurusan, yaitu dengan Ketua Cabang Kangmas Bambang Widiyanto, ST dan Ketua Dewan Cabang Kang Mas H. Samidjo Hadi Wijoyo, serta Ketua Umum Kangmas Drs. R. Moerdjoko Hadi Widjoyo dan Ketua Dewan Pusat Kangmas H. Issoebiyantoro, SH, dengan Alamat Sekretariat Pusat : Jl. Merak No.10 dan 17 Kelurahan Nambangan Kidul – Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur – Indonesia,”tandasnya.

  • Reporter : Helmi.
  • Editor  : M. Anang Sastro.
  • Bagikan