Kangmas Bagus Rizki Dinarwan : Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1994

  • Bagikan

MADIUN I shetarate.or.id – Pada hari Kamis tanggal 3 Maret 2022 ini, Umat Hindu telah merayakan Hari Raya Nyepi dalam rangka memperingati Tahun Baru Saka tahun 1994. Hari Raya Nyepi adalah perayaan tahun baru bagi Umat Hindu di Indonesia, khususnya di wilayah Bali.

Hari Raya Nyepi identik dengan waktu yang penuh kesunyian. Pergantian tahun ini terjadi saat hitungan Tilem Kesanga (IX) oleh masyarakat Hindu Bali. Dipercaya sebagai momen penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera, yang membawa intisari amerta air hidup.

Biasanya pada Hari Raya Nyepi umat Hindu akan memanjatkan doa dan berdiam diri di rumah. Sebagai bentuk kontemplasi diri sekaligus menjadi cara introspeksi diri bagi Umat Hindu.

Kangmas H. Bagus Rizki Dinarwan, S.Si, MT Ketua V Korbid Kominfo dan Kejasama Antar Lembaga Persaudaraan Setia Hati Terate menyampaikan bahwa sebagai warga SH Terate dan juga sebagai masyarakat Indonesia, hormat menghormati sesama insan manusia sangatlah peting.

Seperti salah satu tujuan SH Terate, Kata Kangmas Bagus Rizki Dinarwan untuk membentuk manusia berbudi luhur tahu benar dan salah, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam jalinan persaudaraan kekal abadi melalui pelajaran pencak silat. Selain itu tidak memandang Suku, Agama, Ras, dan Golongan.

“Saya atas nama Ketua V Korbid Kominfo dan Kerjasama Antar Lembaga Persaudaraan Setia Hati Terate, di hari yang suci bagi umat Hindu ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi / tahun Baru Saka 1994,”tegasnya.

  • Editor : M. Anang Sastro.
  • Bagikan