Peserta Semakin Bersemangat, Hari Kedua Pelatihan Pencak Silat Ajaran SH Terate Cabang Batang

  • Bagikan

BATANG I shterate.or.id – Peserta Pelatihan Pencak Silat Ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Batang Pusat Madiun pada hari kedua semakin bersemangat. bertempat di padepokan Desa Wonokerso, Minggu (28/2/2022).

 

Pelatihan kali ini diikuti 69 peserta dari masing masing Ranting dan Rayon se- Cabang Batang. Pelatihan Pencak Silat Ajaran menginjak hari ke dua. Adapun kegiatan dilaksanakan gerak materi yang sudah diberikan sebagai agenda lanjutan dari sesi pertama.

Menurut Tim pelatih yang ditunjuk oleh Ketua Cabang Kangmas Triyono menyampaikan bahwa, “Penyampaian materi harus berkesinambungan, kejelian peserta dan konsentrasi sangat mendukung keberhasilan dalam pelatihan. Keseriusan peserta, sangatlah mendukung dalam transformasi keilmuan,”terangnya.

Sementara Wakil Ketua III Kangmas Widodo Su’udi yang hadir di hari ke dua menyampaikan Pelatihan Silat ajaran ini salah satunya untuk mengkader pelatih di tingkat cabang.

“Kadernisasi dan rekrutmen di mulai latihan ini, yang paling mendasar ketrampilan yang diperoleh dapat di praktekan dalam mengajar guna kemajuan di tingkat Ranting dan Rayon, “jelasnya.

Sdr. Oky Salah satu Peserta Pelatihan dari Rayon Kedungmalang Ranting Wonotunggal sangat terkesan dengan kegiatan yang di ikuti .

“Trimakasih kepada pelatih atas bekal keilmuan yang telah di berikan, semua akan saya laksanakan dalam pelatihan dan pengajaran sesuai dengan petunjuk dari Pengurus Pusat,”katanya.

Kegiatan yang berlangsung sejak hari minggu kemarin berjalan dengan lancar. Dengan di adakannya pengajaran Silat di harapkan membawa kemajuan bagi organisasi dan meningkatkan prestasi di bidang pencak silat pada khususnya dan olah raga pada umumnya serta terbentuknya manusia yang berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah sebagai ciri khas SH Terate.

  • Reporter : Sakhirin
    Editor     : M. Anang Sastro
  • Bagikan