SH Terate Cabang Pati Pusat Madiun Laksanakan Giat Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran

  • Bagikan

PATI I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pati, Pusat Madiun saat ini telah melaksanakan kegiatan Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran, Minggu (30/01/2022).

Dalam Sambutannya Ketua SH Terate Cabang Pati, Kangmas Abdul Khalim, M.Pd menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik agar apa yang didapat bisa menjadi pegangan referensi dalam memberikan materi kepada warga yang lain serta adik-adik siswa.

Masih dalam sambutannya Kangmas Abdul Khalim juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mendidik pelatih pelatih yang profesional, mampu membawa ajaran dan berbudi pekerti luhur serta sebagai agenda penyambutan kegiatan 1 Abad SH Terate dan persiapan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat siswa sabuk Hijau ke sabuk Putih.

Koordinator pelaksanaan kegiatan Diklat Pencak Silat Ajaran Kangmas Sodikin menerangkan bahwa kegiatan tersebut diikuti peserta sejumlah 224 pelatih yang diambil dari 112 Rayon yang ada di wilayah Cabang Pati.

Sementara itu Kangmas Sarju Safi’i selaku Koordinator Acara menyampaikan bahwa kegiatan Diklat ini dibagi menjadi 3 tempat
yang berbeda yaitu di Balai Desa Trangkil, SMAN 3 Pati dan Padepokan SH Terate Cabang Pati. Materi yang disosialisasikan meliputi Senam, Jurus, pasangan dan Jurus Tunggal Baku SH Terate.

  • Reporter : Wishnu Anggoro
    Editor : M. Anang Sastro
  • Bagikan