SH Terate Cabang Karawang Salurkan Bantuan Uang Tunai Ke Pondok Pesantren Miftahul Khoirot 

  • Bagikan

KERAWANG I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate salah satu perguruan pencak silat terbesar di Dunia yang berpusat di Madiun dan terus berkembang di seluruh wilayah. Salah satunya ada di wilayah Kabupaten Karawang.

Besarnya organisasi tersebut tak lepas dari para pengurus dan warganya, seperti saat ini pada hari Minggu tanggal 27 Februari 2022 pagi telah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) yaitu menyalurkan bantuan gelombang kedua untuk Pondok Pesantren Miftahul Khoirot yang baru saja mengalami musibah kebakaran.

Ketua SH Terate Karawang, Kangmas  Supriyantoko yang didampingi oleh jajaran pengurus Cabang dan Ketua SH Terate Komisariat Ponpes Miftahul Khoirot, Kangmas Sutri Mulyati menyerahkan bantuan gelombang ke dua berupa uang tunai hasil dari penggalangan dana dari internal Anggota SH Terate Cabang Karawang.

Kangmas Supriyantoko selaku Ketua SH Terate Cabang Karawang mengatakan, terlepas dari kegiatan seputar beladiri, SH Terate juga memiliki program kemanusiaan. Hal tersebut dilakukan tidak lain adalah bentuk kepedulian PSHT kepada masyarakat dan sebagai perwujudan dari salah satu tujuan PSHT yaitu Memayu Hayuning Bawono.

” Melalui Kegiatan hari ini kita mau menunjukkan eksistensi kita SH Terate, selain kita ini menggeluti dunia bela diri, kita pun juga punya rasa simpati untuk masyarakat Kabupaten Karawang khususnya,”terang Supriyantoko, Minggu (27/2/2022).

Lebih lanjut Kangmas Supriyantoko menambahkan, “Selain itu, kegiatan sosial ini sekaligus mengajarkan anggota kita yang masih muda bagaimana SH Terate Cabang Kabupaten Karawang – Pusat Madiun selalu menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,”imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sebelumnya Selasa tanggal 22 Februari 2022 pada saat terjadinya bencana kebakaran di Pesantren Tersebut tim dari SH Terate Cabang Karawang juga langsung meluncur ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan tenaga.

Perlu diketahui bahwa Sumbangan berupa dana tunai tersebut diterima langsung oleh Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Khoirot salah satu pondok tertua di Kabupaten Karawang yang juga merupakan salah satu Komisariat atau tempat latihan SH Terate sejak setahun yang lalu.

  • Editor : M. Anang Sastro.
  • Bagikan