Siapkan Atlit POPDA Tahun 2022, SH Terate Cabang Kebumen Gelar Seleksi Internal

  • Bagikan

KEBUMEN I shterate.or.id – Dalam rangka menyongsong persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kebumen Tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada akhir bulan maret, Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen menyelenggarakan seleksi internal yang bertajuk SH CUP Pelajar Tahun 2022 yang diselenggarakan di Ranting Klirong, Minggu, (27/2/2022).

Kegiatan dikuti oleh 17 Ranting yang ada di Cabang Kebumen, Total atlit yang mengikuti kegiatan SH CUP Pelajar ini 131 Atlit yang terdiri dai 73 Atlit Putra dan 58 Atlit Putri.

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mempersiapkan atlit atlit SH Terate yang akan mengikuti POPDA tingkat Kabupaten.

“Hari ini kami menyeleksi atlit atlit pelajar dengan kelahiran 2005-2007 yang akan kita bina di Cabang untuk mewakili SH Terate dalam kegiatan POPDA Kabupaten yang akan di selenggarakan dengan konsep antar perguruan akhir maret nanti,”tuturnya.

Kangmas Agus Eko Purwono juga menambahkan bahwa dari hasil kejuaraan ini akan kami ambil Juara 1 dan Juara 2 untuk dilakukan pembinaan di Tingkat cabang agar atlit lebih matang dan siap.

“Dari atlit Juara 1 dan 2 nantinya akan kita bina melalui TC di tingkat Cabang, dari hasil TC nanti akan ditentukan oleh pelatih siapa yang akan mewakili SH Terate ketingkat POPDA Kabupaten,”tambahnya.

Kangmas Agus Eko Purwono berharap dengan adanya seleksi ini nantinya atlit atlit yang akan mewakili SH Terate ke tingkat Kabupaten benar benar atlit yang pilih tanding.

“Harapan kami, dari hasil kejuaraan ini dapat menyaring atlit atlit yang benar benar siap dan pilih tanding sehingga SH Terate bisa mempertahankan Juara Umum seperti tahun tahun sebelumnya,”harapnya.

Perlu diketahui bahwa hasil dari Kejuaraan ini Juara Umum 1 diraih oleh ranting Sruweng, disusul Juara Umum II diraih oleh Ranting Klirong dan Juara Umum III diraih oleh ranting Alian. Pesilat terbaik putra diraih oleh Madun Ibrahim dari ranting Alian sedangkan Pesilat terbaik Putri diraih oleh Jenisa Maharani dari ranting Kebumen Kota.

  • Reporter : Dani Rizana
    Editor     : M. Anang Sastro
  • Bagikan