SH Terate Cabang Batang Gelar Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran

  • Bagikan

BATANG | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Batang, Jawa Tengah menggelar Pendidikan dan Latihan Pencak Silat Ajaran di Padepokan SH Terate Desa Wonokerso.

Pelatih tetap SH Terate Cabang Batang, Triyono mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 69 orang dan merupakan tindak lanjut dari latihan yang diadakan di Temanggung beberapa bulan lalu.

“Dari hasil yang diadalan Perwakilan Pusat PSHT Jawa Tengah, kami sampaikan dalan forum ini. Apa yang kami dapat kita sampaikan kepada seluruh perwakilan dari tiap-tiap Pelatih Ranting dan Rayon,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang Batang, Bambang Heryanto, S.Pd mengatakan, pelaksanaan pelatihan kali ini digelar selama dua hari yakni Minggu tanggal 27 hingga Senin 28 Februari 2022.

“Semua itu merupakan pelaksanaan program pusat dan program Perwakilan Pusat Madiun yang di Jateng untuk dilaksanakan di tingkat cabang,” kata Bambang.

Ia menambahkan, hal tersebut juga sebagai langkah implementasi program Cabang Batang yang bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan.

“Tujuan latihan ini untuk meningkatkan kompetensi keterampilan bagi para pelatih di tingkat cabang dan ranting hingga rayon. Dengan mengoptimalkan kemampuan pelatih, diharapkan dapat menunjang pengajaran guna mendukung prestasi atlit pencak silat dan untuk penyamaan persepsi gerak senam, jurus serta pasangan sesuai dengan marwah ajaran SH Terate,” terangnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan SH Terate Cabang Batang, Musbikhin, S.Pd.I, menjelaskan dengan penyamaan persepsi semua gerak senam dan jurus dapat mempermudah pengajaran.

“Terjadinya kesamaan merupakan tujuan mencapai keberhasilan dalam latihan, hasil akhirnya dapat diterima dengan baik oleh siswa dan menjadikan pembelajaran berhasil dengan maksimal,” pungkasnya.

  • Editor : Denny Rubi.
  • Bagikan