Kejuaraan SH Terate CUP I Nusa Tenggara Barat Berhasil Digelar

  • Bagikan

NTB I shterate.or.id – Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Lombok Timur sabet juara umum dalam Kejuaraan SH Terate CUP I NTB yang diadakan di Selong Lombok Timur, Minggu (20/2/2022). Juara umum II direbut Cabang Lombok Barat disusul juara umum III dari Cabang Lombok Tengah.

“Nantinya, pemenang Kejuaraan SH Terate Cup I ini akan mewakili NTB dalam event Kejuaraan Pencak Silat yg akan diadakan di Padepokan Agung Madiun pada peringatan Tahun Emas 1 Abad PSHT, September 2022 mendatang”, kata Perwapus PSHT NTB Zainal Abidin dalam sambutan Kejuaraan itu.

Sebanyak 36 pesilat mengikuti Kejuaraan itu yang dibagi dalam kategori tanding dan seni tunggal baku. Mereka mewakili Cabang Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur. Kategori tanding memainkan sebanyak 34 partai.

Sedangkan seni tunggal baku diikuti 2 pesilat.
Setiap pemenang mendapatkan medali dan sertifikat. Sedangkan juara umum diberikan tropi. “Kejuaraan SH Terate Cup diharapkan menjadi kalender tahunan di NTB, ” ujar Ketua Panitia, L. Supriadi Nur.

Kejuaraan ini, kata Supriadi, pertama kalinya diselenggarakan di NTB. Dia berharap, Kejuaraan ini akan menjadi embrio Kejuaraan baik dalam skala provinsi NTB maupun cabang kabupaten/kota.

  • Reporter : Dwi Sudarsono 
  • Editor   : M. Anang Sastro
  • Bagikan