Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Jawa Tengah – DIY Tahun 2022 Telah Usai

  • Bagikan

SOLO | shterate.or.id – Kejuaraan Pencak Silat yang digelar Persaudaraan Setia Hati Terate Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Gor STIE AUB Solo telah usai pada Minggu (20/2/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, kejuaraan tersebut digelar selama dua hari, yakni di mulai hari Sabtu tanggal 19 hingga hari Minggu tanggal 20 Februari 2022.

Adapun yang berhasil menjadi juara umum Putra dalam gelaran kali ini adalah kontingen Kabupaten / Cabang Pati adapun juara umum Putri dari Kontingen Cabang Pati. Sementara untuk atlit terbaik Putra dan Putri dari kejuaraan Pencak Silat 2022 ini adalah, Rizki Ma’arif Cabang Solo dan Terbaik Putri adalah, Fatma Resti Fanesa dari Cabang Kota Semarang.

Kangmas AKBP (P) Sapto Yohanis, S.H, M.HKetua Perwapus Jawa Tengah saat menyerahkan piala kejuaraan penghargaan.

Saat dikonfirmasi, Kangmas Devi Rachyuanto Ketua Panitia mengatakan bahwa, Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate wilayah Jawa Tengah – DIY tahun 2022 yang digelar di Gor STIE AUB Solo ini, digelar selama dua hari berturut – turut yakni pada hari Sabtu tanggal 19 sampai dengan hari Minggu tanggal 20 Februari 2022, Kejuaraan tersebut di ikuti 134 pserta. Adapun kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses, lancar dan sesuai harapan.

Kangmas Devi Rachyuanto Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat yang juga Ketua SH Terate Cabang Solo saat menyerahkan piala penghargaan.

Lebih lanjut Kangmas Devi Rachyuanto Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat yang juga Ketua SH Terate Cabang Solo menyampaikan Kejuaraan tersebut diikuti oleh para atlit SH Terate se – Provinsi Jawa Tengah zona timur dan DIY diantaranya Kab/Kota Semarang, Grobogan, Sukoharjo, Sleman, Demak, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Jepara serta Solo ada 134 peserta.

“Alhamdulillah kegiatan Kejuaraan Pencak Silat untuk menyambut 1 Abad SH Terate yang digelar di Gor STIE AUB Solo bisa berjalan dengan lancar, sukses dan sesuai harapan. Adapun yang berhasil menjadi juara umum Putra Kontingen dari Kabupaten / Cabang Pati dan juara umum Putri juga diraih Cabang Pati. Sementara untuk atlit terbaik Putra diraih Rizki Ma’arif dari Cabang Solo dan untuk atlit terbaik Putri diraih Fatma Resti Fanesa dari Cabang Kota Semarang,”terangnya.

Sementara itu Ketua Perwapus Jawa Tengah, AKBP (P) Sapto Yohanis, S.H, M.H menyampaikan bahwa kejuaraan tersebut merupakan program dari pusat dalam menyambut 100 tahun SH Terate. Ia pun berharap dengan digelarnya kejuaraan kali ini dapat melahirkan atlit – atlit yang berprestasi serta membawa nama harum SH Terate di masa depan.”Semoga kejuaraan ini bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dan bisa membawa nama harum SH Terate di masa depan,” harapnya.

  • Reporter : Denny Rubi
  • Editor     : M. Anang Sastro
  • Bagikan