Sambut 1 Abad, SH Terate Jateng dan DIY Gelar Kejuaraan Pencak Silat

SOLO | shterate.or.id – Untuk menyambut 1 Abad, Persaudaraan Setia Hati Terate Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Kejuaraan Pencak Silat tahun 2022. Adapun kegiatan digelar di Gor STIE AUB Solo, Sabtu (19/2/2022).

Sesuai jadwal, kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Jawa Tengah – DIY tahun 2022 tersebut, akan di gelar selama dua hari berturut – turut yakni pada hari Sabtu tanggal 19 sampai dengan hari Minggu tanggal 20 Februari 2022.

Hadiri dalam pembukaan tersebut, seluruh Kepala Cabang zona timur dan DIY, Ketua Perwakilan Pusat Jateng, Kangmas Sapto Yulianis berikut pengurus serta Anggota Dewan Pusat Kangmas Andreas, Ketua Dewan Cabang Solo, Kangmas Sudarsono, Kangmas Devi Rachyuanto Ketua Panitia dan juga Ketua SH Terate Cabang Solo, Ketua Koni Kabupaten Solo, TNI/Polri, tenaga medis, jajaran Dewan Juri, para pelatih dan juga 134 peserta kejuaraan.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh para atlit SH Terate Provinsi Jawa Tengah zona timur dan DIY diantaranya Kab/Kota Semarang, Grobogan, Sukoharjo, Sleman, Demak, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Jepara serta Solo.

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat yang sekaligus Ketua Cabang SH Terate Solo, Kangmas Devi mengatakan, jumlah peserta ada 134 orang dari Cabang yang ada.

Sementara itu di tempat yang sama, Kangmas Andreas menyampaikan kejuaraan tersebut merupakan program dari pusat dalam menyambut 100 tahun SH Terate.

Ia pun berharap dengan digelarnya kejuaraan kali ini dapat melahirkan atlit yang berprestasi serta membawa nama harum SH Terate di masa depan.

“Semoga kejuaraan ini bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dan bisa membawa nama harum SH Terate di masa depan,” harap Kangmas Andreas.

  • Reporter : Denny Rubi
  • Editor     : M. Anang Sastro