Diikuti Sebanyak 210 Dari 17 Ranting, SH Terate Cabang Tegal Gelar UKT

  • Bagikan

TEGAL I shterate.or.id – Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dibuka secara resmi oleh Ketua Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tegal, pusat Madiun tahun 2022, Kangmas Purbo Waseso dari sabuk hijau ke sabuk putih yang bertempat Lapangan Kudaile Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk hijau ke sabuk putih tersebut diikuti sebanyak 210 dari 17 Ranting yang ada di Cabang Tegal, adapun kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 sesuai dengan kondisi yang saat ini diberlakukan.

Ketua Cabang Tegal, Kangmas Purba Wasieso menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi, kepada seluruh anggota, baik panitia maupun siswa Cabang Tegal yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk hijau ke sabuk putih organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tegal tahun 2022 tersebut. “Intinya tes pada hari ini sudah sangat bagus, besar harapan agar lebih baik lagi kedepannya,” tegas Kangmas Purbo Waseso.

Karena menurutnya, tujuan dasar dan utama Persaudaraan Setia Hati Terate, yakni menjalani persaudaraan. “Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk hijau ke sabuk putih organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tegal pusat Madiun tahun 2022 ini, tujuan dasarnya adalah menjalani persaudaraan,” paparnya.

Kangmas Purbo Waseso menambahkan, bahwa para siswa pada tingkatan ujian ini mampu menyerap dan memahami, baik itu makna dan materi serta penerapan ajaran budi luhur yang tercermin pada perilaku baik itu pada organisasi maupun di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.“Materi ajaran budi luhur yang disampaikan kepada seluruh siswa, serta mengutamakan pada persaudaraan,” ujarnya.

Kangmas Purbo Waseso juga menyampaikan bahwa untuk menjadi Anggota/Warga SH Terate tidaklah mudah karena harus melalui dan mengikuti beberapa tes baik fisik maupun mental. “ Hari ini adalah tes fisik yang harus dilalui untuk tingkatan Hijau ke Putih, “ tandasnya.

  • Reporter  : Wisnhu Anggoro
  • Editor      : M. Anang Sastro
  • Bagikan