Diikuti 2.160 Siswa, Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Blitar Gelar UKS Serentak

  • Bagikan

BLITAR I shterate.or.id – Tahapan akan menjadi warga Persudaraan Setia Hati Terate tetap sesuai ajaran dilakukan turun temurun oleh para warga yang ada di wilayah Cabang, Ranting sampai Rayon, seperti kali ini, Pelaksanaan Ujian Kenaikan Sabuk (UKS) di laksanakan dan dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia giat UKS Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Blitar, pusat Madiun tahun 2022, Kangmas Nurhudiana dari sabuk hijau ke sabuk putih yang bertempat di lima tempat pelaksanaan, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan Pelaksanaan Ujian Kenaikan Sabuk (UKS) dari sabuk hijau ke sabuk putih di laksanakan dilima tempat tersebut, yaitu di Padepokan Cabang Blitar, di SMKN 1 Blitar, di SMKN 1 Kademangan, di SMKN 1 Doko dan di Taman Kaloka Sutojayan. Kegiatan UKS diikuti 2.160 peserta dari 27 ranting, yaitu Ranting Kanigoro, Garum, Nglegok, Talun, AKB, Sananwetan, Unisba, Yonif 511, Sukorejo dan Kepanjenkidul, Wonodadi, Srengat, Sanankulon, Ponggok, Udanawu, Kademangan, Bakung, Kesamben, Wlingi, Doko, Selopuro, Selorejo, Gandusari, Panggungrejo, Wates, Wonotirto, Binangun dan Sutojayan, ini semua dari wilayah Cabang Blitar, adapun kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga pukul 12.00 WIB.

Ketua Panitia UKS, Kangmas Nurhudiana menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi, kepada seluruh anggota, baik panitia maupun siswa dari beberapa Ranting yang ada di Cabang Blitar yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk (UKS) dari sabuk hijau ke sabuk putih Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Blitar tahun 2022 tersebut. “Intinya, tes kenaikan Sabuk Hijau KE Putih pada hari ini berjalan sukses, dan kedepannya di harapkan juga lebih baik dan sukses lagi,” tegas Kangmas Nurhudiana.

Lebih lanjut Kangmas Hudiana menambahkan bahwa, tujuan dasar dan utama Persaudaraan Setia Hati Terate, yakni melestarikan ajaran para pendahulu, memberikan ajaran keluhuran budi, dan juga mengajarkan betapa luhurnya rasa persaudaraan, sebab persaudaran adalah benteng organisasi kita tercinta ini, “Persaudaraan Setia Hati Terate”.

“Ujian Kenaikan Sabuk (UKS) dari sabuk hijau ke sabuk putih organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Blitar pusat Madiun tahun 2022 ini, tujuan dasarnya adalah melestarikan ajaran leluhur, memberikan ajaran keluhuran budi dan mengajarkan betapa pentingnya persaudaraan,” paparnya.

Kangmas Hudiana juga menambahkan, bahwa para siswa pada tingkatan ujian ini mampu menyerap dan memahami, baik itu makna dan materi serta penerapan ajaran budi luhur yang tercermin pada perilaku baik itu pada organisasi maupun di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.“Materi ajaran budi luhur yang disampaikan kepada seluruh siswa, serta mengutamakan pada persaudaraa“ tandasnya.

  • Reporter : Suarto
  • Editor     : M. Anang Sastro
  • Bagikan