Kirab Budaya Sambut 1 Abat SH Terate, 300 Warga Cabang Demak Bawa Air, Tanah dan Do’a Bersama di Pendopo Kasepuhan Sunan Kalijaga

  • Bagikan

DEMAK I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Demak, Pusat Madiun telah mengadakan kegiatan kirab budaya dengan berjalan kaki dari rayon menuju titik kumpul di Pendopo Kasepuhan Sunan Kalijaga Kadilangu Demak dan doa bersama untuk para leluhur Persaudaraan SH Terate, Sabtu (12/02/2022).

Ketua Cabang Demak, Kangmas Wishnu Anggoro, S.Pd.,M.Si menyampaikan acara tersebut diikuti sebanyak 300 warga SH Terate perwakilan dari 44 Rayon yang berada di wilayah Cabang Demak Pusat Madiun, jarak yang ditempuh paling jauh 35 Km dengan durasi waktu 5 jam berjalan kaki.

“Alhamdulillah walaupun diperjalanan keadaan cuaca hujan mulai sore hingga tengah malam ini tidak menyurutkan semangat saudara saudara Warga SH Terate Cabang Demak untuk melangsungkan kegiatan kirab yang sudah dijadwalkan,”terangnya.

Tujuan diadakannya Kirab Budaya, kata Kangmas Wishnu Anggoro, selain doa bersama, Kirab Budaya ini sebagai salah satu ikhtiar Warga Persaudaraan SH Terate Cabang Demak guna menyambut 1 Abad Terate Emas yang akan dilangsungkan pada bulan September mendatang agar puncak kegiatan 100 tahun SH Terate tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan kita semuanya.

Lebih lanjut Kangmas Wishnu Anggora menambahkan, bahwa selain sebagai sarana ikhtiar, peserta kirab juga membawa air dan tanah yang berasal dari masing masing Rayon yang nantinya akan dikumpulkan menjadi 1 di Pusat Madiun.

“Cabang Demak mendahului kegiatan Kirab Budaya ini, dikarenakan masih banyak Program Cabang yang akan dilaksanakan untuk menyambut 1 Abad, antara lain Pertandingan antar Ranting dan Pondok Pesantren, program SH Terate Demak Bersholawat, Program Santunan Masyarakat kurang mampu dan masih banyak lagi,”imbuhnya.

Selain itu Ketua Cabang Demak ini juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua saudara-saudara warga SH Terate Cabang Demak atas dukungan dan kerjasamanya acara kirab budaya bisa berjalan dengan lancar hingga akhir acara.

  • Reporter  : Wisnhu Anggoro
  • Editor      : M. Anang Sastro
  • Bagikan