Diikuti 250 Peserta, SH Terate Cabang Blitar Gelar Diklat Pelatih dan Wasit Juri di Tahun 2022

  • Bagikan

BLITAR I shterate.or.id – Komitmen untuk menindak lanjuti hasil Rakornas Perwapus pada tanggal 5 s/d 7 November 2021 yang di gelar diwilayah Palembang, yang juga ditindak lanjuti di Cabang Nganjuk secara serentak, SH Terate Cabang Blitra saat telah menggelar Diklat Pelatih dan Wasit Juri yang diikuti sebanyak 250 peserta dari 24 Ranting dan 3 Komisariat Se- Blitar Raya.

Kegiatan Diklat Pelatih dan Wasit Juri tersebut di mulai tanggal 5 February 2022 s/d tanggal 6 Februari tahun 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Cabang Blitar, Kangmas Miskan Hadi P, Wakil Ketua Bidang Teknik Pencak Silat, Kangmas Nurhudiana, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Warga tingkat 2 Cabang Blitar, Jajaran Pengurus Cabang, Ketua Ranting dan Komisariat juga Ketua dan Anggota Pamter 057.

Dari kegiatan tetsebut, menurut Ketua Panitai Diklat Pelatih dan Wasit Juri SH Terate Cabang Blitar, Ismu Nursito mengatakan bahwa, Kegiatan Diklat ini mutlak diperlukan demi menjaga ajaran, membenahi sistem kepelatihan, membuat aturan baku sesuai dengan panduan pusat madiun, baik yang tertulis di AD/ART 2021 ataupun aturan -aturan yang didapat melalui Diklat Pelatih dan Wasit Juri yang diselenggarakan oleh Pusat Madiun beberapa waktu laludi Cabang Nganjuk.

Ismu Nursito juga berharap, dengan adanya Diklat Pelatih dan Wasit Juri ini di harapakan, Ada kesamaan dalam materi, termasuk cara memberikannya.

“Ada standart baku dalam melatih, yang mana dengan adanya Diklat tersebut akan memberikan efek langsung dalam sistem kepelatihan karena peserta adalah pelatih rayon yang direkomendasikan oleh Ranting. Dengan demikian, outputnya adalah meningkatkan baik kuantitas maupun kualitas siswa dan warga SH TERATE Cabang Blitar, dalam upaya membentuk manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga bisa memayu Hayuning Bawono,”harapnya.

Bisa diketahui bahwa Diklat Pelatih dan Wasit Juri SH Terate Cabang Blitar tersebut, tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat. Adapun kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

  • Reporter  : Sutarto
  • Editor      : M. Anang Sastro
  • Bagikan