Wujudkan Harkamtibmas, Kapolres Silaturahmi Ke Padepokan SH Terate Cabang Bojonegoro

  • Bagikan

BOJONEGORO l shterate.or.id – Untuk mewujudkan Harkamtibmas, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad melaksanakan silaturahmi ke Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro. Selaturahminya Kapolres Bojonegoro kali ini dalam rangka menciptakan Pemeliharan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro, bertempat sekretariat Padepokan SH Terate Cabang Bojonegoro, tepatntnya di Jl. Kolonel Sugiono Kecamatan Kota Bojonegoro, Sabtu(5/2/2022).

Dalam silaturahminya tersebut, Kapolres Bojonegoro didampingi Kasat Intelkam AKP Beni Ulang Setiawan. Terlihat kedatangannya Kapolres Bojonegoro disambut oleh Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro, Kangmas Wahyu Subakdiono, bersama jajaran dan juga Pengurus SH Terate Cabang Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan bahwa agenda silahturahmi tersebut sekaligus dalam rangka menyatukan visi dan misi terkait kegiatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, agar tercipta situasi aman, damai dan kondusif. karena menurut Kapolres, Harkamtibmas juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

Pihaknya berharap dukungan dan kerjasama kepada seluruh keluarga besar SH Terate Cabang Bojonegoro untuk bersama-sama bersinergi dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Mari saling mengingatkan anggotanya hingga tingkat ranting untuk menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Bojonegoro demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” tutur Kapolres Bojonegoro.

AKBP Muhammad juga menambahkan saat ini Polres Bojonegoro memiliki program, “Cangkrukan Kamtibmas Presisi dan Matur Pak Kapolres”. “Dengan adanya program ini permasalahan yang ada dibawah dapat disampaikan sehingga permasalahan tersebut cepat terselesaikan. Jangan sampai ada permasalahan terus mengerahkan massa, mari duduk bersama bisa dengan Cangkrukan Kamtibmas Presisi atau melalui aplikasi berbasis whatsapp Matur Pak Kapolres,”imbuhnya.

Lanjut Muhammad bahwa Polri saat membuka rekrutmen anggota Polri melalui jalur khusus prestasi baik prestasi akademik maupun prestasi dari cabang olah raga.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro, Kang Mas Wahyu Subakdiono menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan silaturahmi ke SH Terate Cabang Bojonegoro dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres Bojonegoro. Selain itu, mengapresiasi sinergitas antara Polres Bojonegoro dengan seluruh Perguruan Silat khususnya SH Terate Cabang Bojonegoro berjalan baik hingga saat ini.

“SH Terate Cabang Bojonegoro ikut membantu sepenuhnya kepada Polres Bojonegoro dalam menjaga keamanan guna mewujudkan Harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” kata Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro, Kangmas Wahyu Subakdiono.

Selanjutnya Kapolres Bojonegoro memberikan cinderamata dan body protector kepada Ketua PSHT Cabang Bojonegoro. Diakhir silaturahmi, orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu juga meminta agar Warga SH Terate Cabang Bojonegoro tidak mudah terprovokasi terhadap informasi atau ajakan yang belum tahu asal usul atau dari sumbernya. “Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di Bojonegoro,” pungkas Kapolres.

  • Reporter  : Ka. Wahyu S
  • Editor      : M. Anang Sastro
  • Bagikan