Ketua Umum KONI Letjen TNI Marciano Norman Lantik Letjen TNI Purn Prabowo Subianto dan Jajaran Sebagai Pengurus PB IPSI Masa Bakti 2021-2025

  • Bagikan

JAKARTA I shterae.or.id – Resmi di lantik, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman resmi melantik Letjen TNI Purn. Prabowo Subianto sebagai ketua umum Pengurus Besar (PB.) Ikatan Pencak Silatan Indonesia (IPSI) dan Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Kangmas R. Moerdjoko HW sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PB IPSI dan beserta jajaran untuk masa bakti 2021-2025.

Perlu dietahui bahwa pada kesempatan ini, Prabowo kembali mengisi posisi sebagai pimpinan induk organisasi olahraga pencak silat untuk periode kedua dalam Musyawarah Nasional (Munas) XV bertema “Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade” di Hotel Aston Sentul Bogor, pada 15-18 Desember 2021.

Adapun pelantikan kali ini berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (32/1), dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pada sambutannya Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Letjen TNI Purn Prabowo Subianto.

“Di tengah kesibukannya sebagai Menteri Pertahanan, beliau tetap bersedia memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).itu semua karena kecintaannya kepada seni beladiri silat,” kata Marciano, Senin (31/1/2022), setelah mengukuhkan dan melantik jajaran PB.IPSI masa bakti 2021-2025.

Marcino Ketua KONI Pusat juga berharap pencak silat akan Indoneia ini semakin berprestasi serta membanggakan Indonesia di kancah internasional. Terlebih, Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Cabang olahraga pencak silat ini adalah salah satu yang dijadikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai salah satu cabang olahraga prioritas,” ujar Marciano.

Sementara itu dalam sambutannya pula, Ketua PB IPSI terpilih Letjend (Purn) H. Prabowo Subiantoro mengatakan para pengurus terpilih PB-IPSI ke depan masih memiliki pekerjaan berat. Tetapi, dengan semangat juang yang tinggi, dirinya yakin pencak silat akan mengangkat harga diri bangsa.

“Kita semua memahami bahwa tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengurus dan pembina pencak silat di Indonesia adalah sesuatu kehormatan yang besar dan juga suatu beban tanggungjawab yang harus kita pikul dengan penuh tanggung jawab,” kata Prabowo.

Sebagai informasi dalam kesempatan kali ini, dari anggota SH Terate yang juga ikut dilantik menjadi pengurus Besar PB – IPSI masa bakti 2021 – 2025, yaitu Kangmas Andreas Eka Sakti Yudiawan,SE, Bidang Perencanaan Anggaran Dana dan Usaha PB IPSI, Kangmas Sukriyanto, SH,MH sebagai Lembaga Hukum PB IPSI, Kangmas Moh. Mastur, S.Pd, M.Pd sebagia Lembaga Wasit dan Juri PB-IPSI dan juga Kangmas Pandu Yunianto, A.TD. M.Eng. Sc sebagai Bidang Pembinaan Mental & Spiritual PB-IPSI.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Koni Letjend TNI (Pur) Marciano Norman, Menpora, Dr H Zainudin Amali ,SE. M.Si dan Sekjen, Menhan, Letjen (Pur) H. Prabowo Subianto, Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari (diwakili), Ketua Umum SH Terate, Kanmas R. Moerdjoko HW dan Jajaran juga beberapa jajaran pengurus yang akan di lantik.(TIM/HUM).

  • Bagikan