Sambut 100 Tahun Terate Emas, SH Terate Cabang Kebumen Bersama Pemda Bersholawat

  • Bagikan

KEBUMEN | shtearte.or.id – SH Terate Cabang Kebumen bersama Pemkab Kebumen bersholawat, terdengar lantunan Sholawat begitu menggema di malam tasyakuran menuju 100 (Seratus) Tahun Terate Emas Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) di Pendopo Kabupaten Kebumen. Sejumlah pejabat, Ulama, para tokoh SH Terate dan masyarakat berkumpul jadi satu, menambah suasana keakraban yang dibalut dengan cinta tali persuadaraan.

Tak hanya itu, kegiatan yang diselenggarakan Persaudaraan Setia Hati Teratai (SH Terate) Cabang Kebumen Pusat Madiun itu juga menghadirkan dua ulama besar, yakni Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan KH. Ahmad Muwafiq dari Jogyakarta. Namun karna kondisi kesehatan yang kurang baik, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berhalangan hadir, akan tetapi terlihat tidak menyurutkan semangat parang tokoh, pendekar dan masyarakat untuk melantunkan sholawat, Sabtu (22/1/2022).

Hadir secara langsung, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Hj. Ristawati Purwaningsih, Jajajaran Forkopimda Kebumen, Ketua Dewan SH Terate Pusat Madiun Kangmas H. Issoebiantoro, SH, Ketua Perwapus Jawa Tengah dan para pengurus, Ketua SH Terate Kebumen Agus Eko Purwono serta sejumlah tokoh ulama, jajaran pengurus Cabang dan Ranting SH Terate Kebumen dan masyarakat.
Sholawat bersama Mahage Kebumen ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah peserta pun juga dibatasi. Bahkan untuk megantisipasi banyaknya jumlah pengunjung, sejumlah petugas gabungan pun di terjunkan di beberapa titik lokasi, mulai dari seputaran Alun alun hingga pintu masuk pendopo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebumen menyampaikan selamat hari jadi yang ke 100 SH Terate. Selain ucapan selamat yang di tujukan organisasi SH Terate yang ke 100 tahunnya, Bupati Kebumen juga berharap momentum ini bisa menjadi awalan yang baik, agar SH Terate Kebumen ke depan bisa turut membantu pemerintah dalam mewujudkan Kebumen yang semarak. Salah satunya dengan cara menciptakan generasi yang cinta tanah air dan keberagaman.”Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen saya ucapkan selamat untuk SH Terate. Semoga SH Terate kedepan lebih maju, jaya dan bermamfaaat. Saya melihat SH Terate ini luar biasa, sebelum merdeka SH Terate sudah ada dan masih aksis sampai sekarang. Ini patut di syukuri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Ketua Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Kangmas H. Issoebiantoro juga menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Kangmas H. Issoebiantoro selain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Kebumen dan para pengurus SH Terate Cabang Kebumen, juga berharap kegiatan serupa yakni SH Terate bersama pemerintah bersholawat ini bisa di adakan lagi di tahun tahun yang akan dating.

“Semoga kegiatan SH Terate bersama pemerintah Kabupaten Kebumen bersholawat ini bisa berlanjut di tahun tahun yang akan dating. Dan semoga dengan diadakannya Kebumen bersholawat ini bisa menjadikan sarana wilayah Kebumen semakin rukun, tentran dan selalu di ridhoi Alloh SWT,”tegasnya. (Wish/Ang/Hum).

  • Bagikan