Diklat Nasional Pelatih Pencak Ajaran dan Wasit Juri Perwakilan Pusat Wilayah Kaltimtara Resmi di Tutup

  • Bagikan

Pengurus Perwapus Kaltimtara bersama jajaran pelatih Pencak Ajaran dan Wasit Juri Pusat saat berfoto bersama, Minggu (16/01/2022).

SAMARINDA | shterate.or.id – Diklat Nasional Pelatih Pencak Ajaran dan Wasit Juri Perwakilan Pusat wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara telah memasuki hari terakhir / di tutup, Meskipun cuaca Kota Samarinda sedang mendung tidak menyurutkan semangat para peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan di gedung IPSI Kaltim dan Gedung Dojang Taekwondo Kaltim, Minggu (16/01/2022).

Perlu di ketahui bahwa kegiatan Diklat Nasional Pelatih Pencak Ajaran dan Wasit Juri bertempat di dua Gedung, yakni bertempat di Gedung IPSI Kaltim dipakai untuk materi Diklat Nasional pelatih Pencak Ajaran dengan pemateri Kangmas Ir. Tono Suharyanto dan Kangmas Bambang Wijiharto, sedangkan di Gedung Dojang Taekwondo Kaltim dengan pemateri Kangmas Drs. Endro Setio Widodo, ME dan Hidayatul Fitriyah sebagai peraganya.

Di katakan Kangmas Tono Suharyanto bahwa kegitan Diklat Nasional ini di mulai sejak Pukul 08.00 WIB. “Seluruh peserta Diklat memulai kegiatan pelatihan pada hari terakhir ini terlihat antusiasnya sangat luar biasa, meskipun 3 hari berturut-turut digembleng dari para pemateri tetapi peserta Diklat pelatihan ajaran dan wasit juri masih semangat,”terangnya.

Tepat pukul 11.00 WIB Alhamdulillah rangkaian kegiatan Diklat Nasional pelatih pencak ajaran dan Wasit Juri SH TERATE Perwakilan Pusat wilayah Kaltimtara selama 3 hari resmi berakhir dan ditutup. “Kami atas nama pengurus pusat selama menjadi pemateri Diklat Nasional pelatih pencak ajaran dan Wasit Juri di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara pertama – Tama kami mengangucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Perwapus wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dan juga Seluruh Panitia yang telah Bekerja Keras untuk mensukseskan dan mendukung program dari pengurus SH Terate Pusat ini,”ucapnya.


Kami atas nama pengurus pusat, lanjut Kangmas Tono, sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Diklat selama 3 hari ini, Semoga ilmu pengetahuan dan materi yang telah didapatkan bisa bermanfaat bagi perkembangan SH TERATE diwilayah Cabangnya masing-masing, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) wilayah Kalimantan Timur Kangmas H. Samidjo Hadi Widjoyo menampaikan ucapkan terima kasih kepada para pemateri dari SH Terate pusat Kangmas Ir. Tono Suharyanto, Kangmas Bambang Wijiharto, Kangmas Drs. Endro Setio Widodo, ME dan Nimas Hidayatul Fitriyah yang selama 3 hari berturut-turut memberikan materi kepada peserta Diklat Nasional Pelatih Ajaran dan Wasit Juri.

Saya berpesan Seusai diadakan Diklat Nasional Pelatih Pencak Ajaran dan Wasit Juri ini para peserta untuk istirahat satu hari setelah itu untuk mengulas kembali materi apa yang telah didapatkan dari Diklat ini diwilayah Cabangnya masing-masing agar materi yang diberikan diwilayah Cabangnya bisa sama dengan materi yang didapat dari Diklat Nasional Pelatih Ajaran dan Wasit Juri ini.

“Ini adalah program dari pengurus pusat jadi saya berharap bagi Cabang Se Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara bisa patuh dan tunduk kepada pengurus pusat baik yang tersurat maupun yang tersirat, “tandasnya.(HLM/ANG/HUM).

  • Bagikan