SH Terate Cabang Balikpapan, Pamter dan Pertamina Bagun Sinergitas Yang Baik

  • Bagikan

BALIKPAPAN|shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Balikpapan, Pengaman Terate (Pamter) dan Pertamina Balikpapan terlihat sangat erat sinergitasnya. Itu terlihat setelah SH Terate Cabang Cabang Balikpapan mendapatkan undangan dari pengelola Patra Melawai Beach, cafe & resto atau yang dikenal dengan Pantai Melawai kilang mandiri untuk melakukan bersih-bersih bersama di pantai untuk menyambut kunjungan kerja Direktur Utama PT. Kilang Pertamina Internasional di Balikpapan, Jum’at (07/1/2022).


Ketua II SH Terate Cabang Balikpapan, Kangmas Suharno mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai yang di lakukan bersama ini untuk menyambut kunjungan kerja Direktur Utama PT. Kilang Pertamina Internasional. “Walaupun cuaca Kota Balikpapan gerimis tidak menyurutkan semangat para warga, siswa SH Terate dan anggota Pamter Cabang Balikpapan dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti sore ini,”terangnya.


Sebelum melaksanakan kegiatan, kata Kangmas Suharno, komandan Pamter dan para Ketua Ranting melakukan briefing dahulu untuk membagi tugas dan wilayah pelaksanaan kerja bakti yang akan di kerjakan, Adapun untuk pembagian wilayahnya meliputi Lapangan Merdeka Balikpapan, Cafe Kilang Mandiri Resort, Beach & Resto serta pesisir pantai sekitaran Hellipad.


“Tepat pukul 16.00 WITA seluruh saudara warga, siswa SH Terate dan anggota Pamter Cabang Balikpapan mulai bergerak menyisir Lapangan Merdeka Balikpapan, Cafe Kilang Mandiri Resort, Beach & Resto serta area pantai sekitaran Hellipad dengan membawa trasbag untuk memungut sampah-sampah yang berserakan di area tersebut,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu hadir juga anggota Dewan Cabang Balikpapan, Kangmas Soebiantoro, Sekertaris Cabang Kangmas Supriyadi, Komandan Pamter Balikpapan Kangmas Djiyanto, Ketua I Pamter Balikpapan Kangmas Subandono, Ketua II Pamter Balikpapan Kangmas Mat Riyanto dan Ketua Ranting se – Cabang Balikpapan beserta siswa – siswi SH Terate Cabang Balikpapan.

Disela – sela kegiatan kerja bakti ini, Kangmas Suharno Selaku Ketua II SH Terate Cabang Balikpapan menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah kegiatan kerja bakti hari ini bisa berjalan dengan lancar. “Walaupun cuaca kota Balikpapan habis diguyur hujan lebat dan sore ini cuaca masih gerimis tidak menyurutkan semangat saudara – saudara saya, Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada saudaraku warga SH Terate Cabang Balikpapan, Pamter Balikpapan dan adek – adek siswa SH Terate Cabang Balikpapan yang Telah meluangkan Waktu dan Tenaganya dalam kegiatan kerja bakti sore ini,”ujarnya.

Sementara itu, General Manager Patra Melawai Beach, Resto & Cafe Kilang Mandiri Ibu Lidya Sulistyowati, S.Psi saat di temui di kantornya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balikpapan – Pusat Madiun atas bantuan dan dukungannya dalam membersihkan Lingkungan diarea pantai Kilang Mandiri, Lapangan Merdeka Balikpapan dan Hellipad area Pertamina RU V Balikpapan.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mengenal Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balikpapan – Pusat Madiun yang berjiwa satria dan bersyarakat sangat baik ini, memiliki solidaritas dan jiwa sosial yang sangat tinggi serta sangat peduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar khususnya kota Balikpapan. Dan Semoga persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balikpapan – Pusat Madiun Tetap Guyub Rukun, Kompak, tetap Satu dan jaya selama – lamanya, “tandasnya.(HLM/AG/HUM).

  • Bagikan
Don`t copy text!