SH Terate Cabang Paser Utara Kaltim Berhasil Raih Juara Umum Satu Usia Dewasa Dalam Perhelatan Bupati CUP PPU 2021

  • Bagikan

PENAJAM PASER UTARA KALTIM I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Penajam Paser Utara Kalimantan Timur di perhelatan Bupati BUP 2021 telah berhasil meraih juara umum 1 usia dewasa. Kegiatan ini digelar untuk menyongsong Kejuaraan Pencak Silat Porprov Kalimantan Timur 2022. Kegiatan yang mengambil tema, “Kejurcab IPSI Bupati CUP PPU 2021” bertempat di Gedung Graha Pemuda, Kamis (30/12/2021).

Pertandingan yang digelar di Gedung Graha Pemuda tersebut berlangsung pada tanggal 29-30 Desember 2021, kegiatan tersebut dalam rangka seleksi atlet yang akan mewakil IPSI PPU mengikuti Porprov Kalimantan Timur 2022 di Kabupaten Berau.

Asisten 1 Pemkab PPU, H Sodikin mewakili Bupati terlihat membuka event tersebut. Kejurcab IPSI Bupati CUP PPU tersebut dihadiri oleh Ketua KONI PPU, Salehudin Kepala Disdikpora, Alimudin Ketua IPSI, Marjani dan semua Ketua Perguruan Silat se – Kabupaten PPU.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh ratusan atlet yang berasal dari 8 perguruan silat yang terdaftar dan aktif di IPSI PPU Antara lain, PSHT, TAPAK SUCI, PERSINAS ASAD, TAPAK SUCI, PERISAI DIRI, PAGAR NUSA, PERISAI PUTIH dan IKS KERA SAKTI.

Manager kontingen PSHT, Kangmas Andi Susanto, menuturkan bahwa SH Terate telah menurunkan 21 atlet putra putri dewasa kategori tanding dan TGR dan keluar sebagai juara umum 1 setelah merebut 14 dari 21 medali emas, disusul perguruan PERSINAS ASAD 5 emas dan IKS PI kera Sakti 1 medali.

“Alhamdulillah patut bersyukur SH Terate memenuhi target yang diamanatkan dari pengurus Cabang,” terang Kangmas Andi Susanto Wakil 2 Ketua 2 Cabang.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang PPU, Kangmas Karmono, S.Pd mengtakan terima kasih kepada seluruh atlet dan official dan seluruh keluarga besar PSHT Cabang PPU yang sudah bekerja keras dan mempersembahkan yang terbaik sekaligus menjaga tradisi PSHT PPU menjadi juara umum 1 kejurcab IPSI PPU.

“Selamat kepada atlet dan official dan tetap rendah serta semangat latihan menghadapi Porprov Kaltim 2021 semoga mendapat hasil yang terbaik demi SH Terate dan Kabupaten Penajam Paser Utara,” pungkasnya.(Kr/Ag/Hum).

  • Bagikan
Don`t copy text!