Sambut 1 Abad SH Terate, Ranting Palang Cabang Tuban Datangkan Gus Eeng

  • Bagikan

TUBAN I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Palang, Cabang Tuban, menggelar pengajian dalam rangka menyambut 100 tahun SH Terate. Bertempat di Padepokan Ranting Palang, kawasan Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kamis (23/12/2021).

Kangmas Khoirun Nasihin mewakili pengurus Ranting Palang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih Atas dukungan semua pihak acara ini dapat terselenggara. “Terima kasih dan mohon maaf atas segala kekurangannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kangmas Lamidi juga menyampaikan bahwa persaudaraan di SH Terate adalah tulus dari hati ke hati. “Alhamdulillah SH Terate menjadi terbesar di Tuban. Ini karena pelatih, pengurus dan warga menjalani dengan tulus ikhlas. Persaudaraan tanpa melihat martabat duniawi,” ungkapnya.

K.H. Ahmad Rofi’i Mahfidz, S.HI atau biasa dikenal Gus Eeng dari Sidoarjo dalam tausiahnya menyampaikan makna Setia Hati yang dalam. Yakni nilai hubungan pribadi dengan penciptanya. Jika hubungan itu sudah terbangun dan kuat, tidak akan terganggu dengan dunia. Baik urusan nafsu maupun martabat duniawi lainnya.

Kiai yang juga warga SH Terate itu menambahkan bahwa dalam hidup wiromo, wiroso dan wirogo juga harus selaras. “Hati jika sudah hidup gambaran ikan yang hidup di lautan. Tidak mudah terpengaruh,” ungkapnya.

Ajaran SH Terate selalu menghadirkan perilaku berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah. “Kemanapun orang SH Terate selalu ingat tuhannya (Allah SWT),” tururnya.

Diketahui, dalam acara ini dihadiri Ketua Dewan Cabang, Wakil Ketua Cabang, pengurus harian cabang, serta para ketua ranting dan warga SH Terate khususnya ranting palang. Sebelumnya acara dibuka. Sebelumnya acara ini di buka dengan santunan Anak Yatim dengan memberikan santunan uang dan beras kepada 106 Anak Yatim. (Sik/Ag/Hum).

  • Bagikan
Don`t copy text!