Diikuti 163 Peserta, Perwapus Jateng dan DIY Adakan Diklat Penataran dan Pelatihan Wasit Juri

  • Bagikan

JAWA TENGAH I shterate.or.id – Setelah resmi di lantik, Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jawa Tengah dan DIY Pusat Madiun langsung menjalanakan Program kerjannya di tahun 2021 ini, Antara lain dengan menggelar Diklat penataran dan pelatihan wasit-juri pencak silat untuk pendekar Setia Hati Terate se – Jateng – DIY, bertempat di BAPELTAN Provinsi Jawa Tengah tepatnya Jl. Raya Soropadan Pringsurat Temanggung, Minggu (17-19/12/2021).

Hadir dalam pelaksanaan Diklat Penataran dan Pelatihan wasit – juri tersebut Antara lain, Ketua Perwapus Jawa Tengah, Kangmas Sapto Yuhanis, S.H, M.M, Ketua Perwapus DIY, Kangmas Drs. Parwoto, Sekretaris Perwapus Jawa Tengah, Kangmas Wishnu Anggoro, S.Pd, M.Si, beberapa Narasumber / Tutor 1 dari Pusat Madiun juga di hadiri para peserta dari masing masing Cabang se – Jateng dan DIY.

Ketua Perwapus Jawa Tengah, Kangmas Sapto Yuanes, S.H, M.M mengatakan bahwa Diklat Penataran dan Pelatihan Wasit-Juri Perwapus Persaudaraan Setia Hati Terate Jawa Tengah dan DIY ini diselenggarakan bertujuan supaya warga SH Terate mengerti dan paham tentang peraturan pertandingan silat. Terutama untuk menyambut perhelatan 1 Abad Terate Emas 2022 mendatang.“Jumlah Peserta yang mengikuti Diklat kali ini sebanyak 163 Peserta, adapun peserta tersebut perwakilan dari dua wilayah, yaitu wilayah Jawa Tengah ada 38 Cabang dan dari DIY ada 3 Cabang,”terangnya.

Kangmas Sapto Yuanes juga mengatakan, pemateri Diklat Penataran wasit-juri di ambilkan dari pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate dan juga dari pengurus Jawa Tengah yang membidangi Deperteman yang ada di kepengurusan. Pasalnya pemateri diundang yang sudah professional serta jam terbangnya sudah mumpuni dan terakui.

Sementara itu Kangmas Ir. Tono Suharyanto selaku pemateri yang juga sebagai pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun menyampaikan bahwa diklat penataran dan pelatihan Wasit Juri ini bertujuan untuk meningkatkan kopetensi para Warga di bidangnya. “Dengan adanya Diklat ini di harapkan para peserta atau para warga bisa berkualitas dan punya lisensi di bidang Wasit Juri,”terangnya.

Selain itu, Kata Kangmas Tono Suharyanto selai Perwapus Jawa Tengah dan DIY ini, ada 34 Perwakilan Wilayah (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) juga akan menggelar hal yang sama, yaitu Diklat penataran dan pelatihan Wasit Juri. “Diklat ini diharapkan setok pelatih Wasit Juri di seluruh Cabang SH Terate di Indonesia ini bisa tercukupi terutama mempunyai lisensi dan kompeten di bidangnya,”harapnya.

Adapun Diklat penataran dan pelatihan Wasit Juri ini diikuti sebanya 163 peserta dari 38 Cabang yang ada di Jawa Tengah dan DIY. Dari 163 peserta tersebut, masing – masing Cabang mengirimkan 2 warganya untuk mengikuti Diklat penataran dan pelatihan Wasit Juri. Kegiatan tersebut terliat tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes). (DN/AG/HUM).

  • Bagikan