Bupati Batang Ajak Warga SH TERATE Guyub Rukun Serta Jaga Kondusifitas Kamtibmas

  • Bagikan

Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd saat memakaikan sabuk secara simbalis kepada siswa SH Terate

BATANG I shterate.or.id – Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd pada saat kunjungannya mengajak warga Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Guyub Rukun dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Batang. Hal tersebut disampaikan Dalam Acara Sarasehan dan Penyerahan Sabuk kenaikan tingkat Siswa Non Reguler atau dewasa, Rabu (22/12/2021).

Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd saat memberikan sambutan pada giat sarasehan

Kegiatan sarasehan bertempat di Padepokan Desa Wonokerso Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Batang,Kapolres yang diwakili Kasat Binmas Iptu Agung Sutanto,SH, Camat Limpung Drs. Haryono MM, Danramil Kapten Inf Sumargiyono, Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo,S.Pd, Ketua IPSI Batang Danang Aji Saputra ST, Ketua Cabang Batang Bambang Heryanto, S.Pd, Ketua Dewan Cabang Musbikhin S.Pdi, Kepala Desa Woonokerso H. Muhamidin dan segenap pengurus Ranting Se Kabupaten Batang.

Dalam Sambutanya Ketua Cabang SH Terate Cabang Batang Pusat Madiun, Kangmas Bambang Heryanto, S.Pd menyampaikan selamat datang dan sugeng rawuh Bupati Batang beserta Nuspika Limpung dan jajarannya.

“Sugeng rawuh Bupati beserta rombongan serta Muspika lLmpung dan jajarannya. Perlu kami sampaikan bahwa hajat kami hari ini adalah sarasehan serta penyerahan sabuk dan piagam hasil ujian kenaikan siswa non reguler atau Dewasa, “ujarnya.

Lebih lanjut, Kangmas Bambang Heryanto juga menyampaikan bahwa SH Terate merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang mengedepankan persaudaraan. “Yang Kita kedepankan disini adalah persaudaraan, kita saling hormat – menghormati sesama anggota SH TERATE baik yang muda maupun yang tua, serta ikut memayu Hayuning Bawono sehingga dapat berkontribusi di masyarakat khususnya masyarakat di wilayah kabupaten batang, “jelasnya.

Di samping itu, Kangmas Bambang Heryanto menegaskan bahwa SH Terate juga ikut serta mendidik Manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah, juga mencakup lima dasar atau yang disebut panca dasar yaitu Persaudaraan, Olah raga, Bela diri, Kesenian dan Kerohanian,” tegasnya.

Dalam arahannya, Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd mengucapkan selamat atas kenaikan Sabuk bagi siswa yang selesai melaksanakan test kenaikan sabuk, Bupati juga mengajak kepada seluruh warga SH Terate untuk tetap guyub rukun serta tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas kabupaten batang.

“Ilmu Silat Bela diri bukan untuk mencari musuh, namun kita harus bisa menjaga perdamaian serta sebagai ajang berprestasi memajukan pencak silat di Kabupaten Batang. harapan kita adalah guyub rukun, semangat membela diri kita dalam suasana kerukunan, untuk ke depanya tetep guyub rukun menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Batang, ”pesanya.

Bupati Batang juga berpesan kepada Ketua SH Terate Cabang Batang Pusat Madiun untuk mendukung perkembangan pencak silat prestasi dan Guyub rukun membatu perkembangan Kabupaten Batang yang lebih baik dan kondusif.

Seusai memberikan pembekalan bapak Bupati secara simbolis memakaikan sabuk hasil ujian kepada siswa dewasa, menyerahkan Piagam dan menandatangani prasasti padepokan PSHT di desa Wonokerso sekaligus menyerahkan Piagam penghargaan dari IPSI Kabupaten Batang kepada Bapak Haryudi SP Sebagai tokoh yang membidangi berdirinya Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate di Kabupaten Batang yang di terima oleh istri Almarhum.(TON/AG/HUM).

  • Bagikan
Don`t copy text!