Bukti Real, Perkembangan SH Terate di Tapal Batas Indonesia – Malaysia

  • Bagikan

NUNUKAN KALTARA | shterate.or.id – Ada yang luar biasa di Cabang Nunukan Kalimantan Utara. Dua tahun yang lalu melalui kegigihan Warga SH Terate yang berada di perbatasan wilayah Republik Indonesia dengan Malaysia berdirilah SH Terate Ranting Sebatik.

Di katakan Kagmas Imam Purwanto, A.Md, Kep salah satu pengurus Ranting Sebatik bahwa pusat latihan ini berada di tapal batas Indonesia dan Malaysia. Latihan yang berada di tapal batas ini, sama sekali tidak menyurutkan semangat kami untuk mengembangkan organisasi yang kami cintai ini, yaitu “Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Pusat Madiun”.

“Ranting Sebatik mempunyai 5 rayon dan 5 tempat latihan. Jika di tahun 2020 yang lalu masih bergabung dengan Cabang Tarakan, tahun 2021 ini Ranting Sebatik telah mampu melaksanakan pengesahan sendiri dengan 43 Warga Baru,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Ranting Sebatik Kangmas Ribut Budiono saat di konfirmasi tim Humas SH Terate Pusat membenarkan bahwa di wilayah tapal batas Indonesia – Malaysia telah berdiri Ranting, yaitu Ranying Sebatik.

Selain berdiri Ranting SH Terate, di tapal batas dua wilayah tersebut juga ada tugu SH Terate yang dibangun sejak tahun 2020 lalu. “Keberadaan tugu SH Terate Itu adalah simbul kebanggaan seluruh Keluarga Besar SH Terate Cabang Nunukan Kalimantan Utara. Tugu itu berdiri kokoh di perbatasan wilayah antara Indonesia – Malaysia dan itu menjadi saksi bisu berdirinya Sh Terate Ranting Sebatik,”tuturnya kepada tim Humas SH Terate Pusat.

Kegiatan Pengurus Ranting Sebatik, lanjut Kangmas Ribut, itu tidak sebatas pencak silat, tetapi juga giat peduli kemanusiaan. Salah satu giatnya adalah penggalangan dana bagi korban letusan gunung Semeru. Hasilnya tidak kurang dari 30 juta hasil donasi telah diserahkan melalui SH Terate Cabang Lumajang Jawa Timur.

“Semua ini adalah berkat kebersamaan Keluarga Besar SH Terate di Sebatik. Tentu semua itu tidak terlepas dari dukungan Kangmas Maswoko, Kangmas Imam, Kangmas Andre dan Kangmas Heri sebagai inisiator berdirinya SH Terate Ranting Sebatik Cabang Nunukan Kalimantan Utara – Pusat Madiun. (Top/Ag/HUM).

  • Bagikan
Don`t copy text!