HUT Kota Balikpapan Ke – 125 dan Songsong 1 Abad Terate Emas 2022, Perwapus Akan Gelar Baksos dan Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP

  • Bagikan

BALIKPAPAN KALTIM I shterate.or.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan Ke -125 dan Menyongsong Satu Abad Terate Emas 2022, Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Wilayah Provinsi Kalimantan Timur – Pusat Madiun, akan melaksanakan beberapa Program Kegiatan Bakti Sosial dan Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP.

Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Wilayah Provinsi Kalimantan Timur – Pusat Madiun, Kangmas H. Samidjo Hadi Wijoyo mengatakan, Kejuaraan SH Terate CUP ini direncanakan akan dilaksanakan pada Hari Jum’at, 25 – 27 Februari 2022 di Gedung Dome Center Balikpapan.

Itu di katakan Kangmas H. Samidjo Hadi Wijoyo yang didampingi Kangmas H. Soegito Bendahara Perwakilan Pusat Wilayah Kalimantan Timur, Kangmas Bambang Widiyanto, ST Ketua Cabang Balikpapan dan Kangmas Agung Subahari Sekretaris Cabang, serta Suyono, SE dan Humas SH Terate Cabang Balikpapan – Pusat Madiun.

Kejuaraan kali ini, Lanjut (Kangmas Samidjo Hadi_red), direncanakan akan mempertandingkan Kelas Remaja dan Kelas Dewasa (Putra dan Putri), serta akan menjadi ajang seleksi khususnya Atlet Dewasa untuk dipersiapkan dalam Kejuaraan SH Terate CUP di Zona Kalimantan. “Selanjutnya para juara akan mewakili Zona Kalimantan dalam Kejuaraan SH Terate CUP Nasional di Padepokan Agung Madiun Jl. Merak No. 10 dan 17 Kelurahan Nambangan Kidul – Kota Madiun – Provinsi Jawa Timur,”terangnya.

Kangmas Samidjo Hadi menambahkan bahwa laga kejuaraan SH Terate CUP ini rencana akan di ikuti oleh 12 Kontingen, yaitu 9 Cabang dari 9 Kabupaten/ Kota Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan 3 Kontingen dari 3 Kabupaten/ Kota Wilayah Provinsi Kalimantan Utara. “Kejuaraan SH Terate CUP akan digelar di Gedung Dome Center Balikpapan, dengan menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan yang akan dipimpin oleh para Wasit dan Juri dari internal Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Pusat.

Sementara itu Kang Mas Bambang Widiyanto, ST dalam kesempatan tersebut, menyampaikan, bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Balikpapan – Pusat Madiun akan selalu siap mendukung dan ikut mensukseskan seluruh program Pemerintah Kota Balikpapan, serta siap berperan aktif ikut menjaga keamanan dan ketertiban Kota Balikpapan.

Pada kesempatan itu Kangmas Bambang Widiyanto, ST terlihat juga menyampaikan Legalitas Persaudaraan Setia Hati Terate di bawah Pimpinan Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum dan Kang Mas H. Issoebiantoro, SH sebagai Ketua Dewan Pusat.

Sementara itu, Kangmas H. Soegito juga menyampaikan, bahwa Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Pelatihan Pelatih dan Wasit/ Juri Tanggal 14 – 16 Januari 2022 bertempat di Kota Samarinda yang diikuti oleh Perwakilan dari seluruh Cabang Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. “Mohon do’a dan suportnya kepada semua pihak, semoga seluruh Program Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Balikpapan ke 125 dan Menyongsong Satu Abad Terate Emas dapat berjalan lancar dan sukses,”tandasnya.

Terlihat, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, SE. ME menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut, dalam rangka ikut memperingati HUT Kota Balikpapan ke 125.(Ilhm/DN/Ag/HUM).

  • Bagikan