SH Terate Ranting Sukoharjo Cabang Pringsewu Gelar Tes Kenaikan Tingkat Polos ke Jambon

  • Bagikan

LAMPUNG I shterate.or.id – Pringsewu, Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Sukoharjo Cabang Pringsewu – Lampung telah seukses menggelar kenaikan Tes tingkat Polos ke Jambon, Minggu (5/12/2021).

Tes kenaikan Tingkat Polos ke Jambon, Ranting Sukoharjo Cabang Pringsewu bertempat di SDN 1 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Dengan jumlah peserta tes 313 siswa, 10 Rayon, di 30 Sub-rayon. Acara dilaksanakan mulai Minggu pagi hari dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Ketua Ranting Sukoharjo Cabang Pringsewu, Kangmas Surip Waluyo, pada kesempatan itu memberikan dukungan dan apresiasi kepada seluruh jajaran Panitia pelaksana tes sehingga pelaksanaan tes bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai hasil rapat koordinasi pada Sabtu malem Minggu, 27 November 2021 lalu, yang bertempat di Pusdiklat Ranting Sukoharjo yang bersekretariat di Jalan SMP Budi Luhur Dusun 7 RT 07 / RW 07, Sukoharjo.

“Pelaksanaan tes di SDN 1 Sukoharjo dan di Balai Pekon Sukoharjo 1 dijadikan tempat untuk pemberian materi KeSHan, pengenalan jajaran pengurus ranting dan Cabang Pringsewu. Dan pelaksanaan tes dihadiri sesepuh SH Terate Ranting Sukoharjo Kangmas Sungkowo, Kangmas Turmanto, Kang Mas Rahmat Saleh dan juga dihadiri pihak Pekon, Marsandi.

Terlihat dalam kegiatan tes tersebut juga hadir Pamter untuk mengamankan jalannya kegiatan. Pamter dalam tugasnya untuk membantu warga SH Terate dan masyarakat untuk kelancaran tes dan menyebrang di jalan, karena tepat kegiatan tersebut, berlokasi di jalan lintas Padang Ratu – Pringsewu berdekatan dengan Way Sekampung.

Sementara itu, Kangmas Marsandi selaku Kepala Pekon Sukoharjo 1yang juga sebagai warga SH Terate, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya sangat mendukung penuh atas terlaksananya acara tes kenaikan tingkat Polos ke Jambon yang dilaksanakan di Pekon Sukoharjo 1. Pada kesemoatan itu dirinya terlihat memberikan motifasi terhadap adik adik siswa SH Terate yang mengikuti tes untuk selalu semangat menjalankan proses demi proses.

“Karena tujuan SH Terate sangat bagus, yaitu Mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur, tau benar dan salah, mari kita ikuti dan jalani ajaran SH Terate untuk kehidupan sehir – hari kita. Saya juga harapan kedepannya semoga SH Terate di Ranting Sukoharjo semakin baik, baik persaudaraannya, prestasi pesilatnya dan juga pri laku budi pekerti antara sesama warga SH Terate,”harapnya.

Ketua Ranting Sukoharjo, memberikan beberapa donasi , dimana donasi tersebut dari semua peserta tes. Dari pembangunan Pusdiklat ranting Sukoharjo, oprasional prestasi oprasional Pamter, dan oprasional Srikandi PSHT.

Kangmas Sugi Hartono selaku perwakilan Cabang dan sekaligus mewakili Ketua SH Terate Cabang Pringsewu, juga memberikan materi KeSHan. Dimana dasar menjadi warga SH Terate harus memiliki dasar ” yaitu warga SH Terate mengetahui Panca Dasar, “Persaudaraan, Olahraga, beladiri, kesenian, dan kerohanian”. “Setiap latihan pasti mengucapkan Janji Siswa SH Terate. Dimana janji yang diucapkan adalah suatu tindakan yang harus di perlakukan atau di laksanakan. Karna janji itu adalah hutang. Maka dari itu, adik adik siswa siswa SH Terate harus bisa mengamalkannya dan menjalankan ajaran tersebut, ” Ucap kang Mas Sugi Hartono.(ALB/AG/DN/HUM).

  • Bagikan
Don`t copy text!