Diikuti 196 Siswa, Tes Kenaikan Polos Ke Jambon SH Terate Ranting Pagelaran Cabang Pringsewu Berjalan Lancar dan Sukses

  • Bagikan

PRINGSEWU I shterate.or.id – Tes kenaikan tingkat Polos ke Jambon Persaudaraan Setia Hati Terate di Ranting Pagelaran Cabang Pringsewu yang bertempat di Pekon Pasir Ukir Kecamatan Pegelaran berjalan lancar dan sukses, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan Tes kenaikan tingkat dari Polos ke Jambon tersebut, ada 196 siswa, meliputi 172 siswa putra dan 24 siswa putri. Dari jumlah tersebut, berasal dari 16 Rayon dan 2 sub Rayon yang ada di Ranting Pagelaran Cabang Pringsewu.

Acara tes kenaikan tingkat tersebut, dibuka langsung oleh Kangmas Yusmanto Agung Ketua Ranting Ketua Ranting Pagelaran yang di dampingi jajaran pengurus Ranting dan Pamter setempat. Dalam kegiatan ini Panitia pelaksana juga mempersiapkan fasilatas – fasilitas umum, seperti dapur umum, MCK dan lain sebagianya. Kangmas Maryono selaku Ketua pelaksana menghimbau untuk saling berkoordinasi agar acara terlaksana dengan baik sesuai agenda yang sudah disusun sewaktu rapat di ranting pada tanggal 16 November 2021 yang lalu.

Diacara tes kenaikan tingkat, Dewan Penilaian atau Dewan pengetes mengkoordinir peserta dan memperhatikan dan mengarahkan setiap siswa yang di tes. “Siswa yang sudah mengikuti tes berkumpul di tempat yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana, dan dilanjutkan Kembul Bujono yang sering disebut makan besar. Lalu di lanjutkan untuk shalat dzuhur bagi semua siswa maupun warga yang beragama Islam, “terang Kangmas Maryono, Minggu (21/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Kangmas Sigit Prasetyo selaku Ketua Pamter Pringsewu selain bertugas untuk pengamanan kegiatan tersebut juga menjelaskan tentang keorganisasian mengenai kepengurusan dari pusat hingga cabang dan sekaligus mengenalkan Pamter.

Sementara itu Kang mas Bambang Tohyadi selaku Dewan Penasehat Cabang Pringsewu juga memberikan materi Ke SH an. (Materi ke SH an_red), dari kedisiplinan berlatih, mematuhi peraturan dan menjalankan apa yang di berikan. “Karena tujuan SH Terate adalah mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur, tau benar dan salah. Dan bisa berguna bagi masyarakat , hingga Nusa dan Bangsa, ” Ucap Kangmas Bambang Tohyadi.

Dalam terselenggaranya kegiatan tersebut, Kangmas Yusmanto Agung selaku Ketua Ranting Pagelaran memberi ucapan terima kasih kepada Kepala Pekon Pasir Ukir yang sudah memberikan tempat untuk pelaksanaan tes kenaikan tingkat dari polos ke Jambon di Pekon Pasir Ukir ini. Selain itu Kangmas Yusmanto Agung juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, Pamter, Pengurus Cabang dan semua kadang warga yang sudah memberikan suport terbaik demi terlaksananya acara kenaikan tingkat ini. (TN/DN/AG/HUM).

  • Bagikan
Don`t copy text!