Sukses, Kejuaraan SH Terate CUP Tulang Bawang Tahun 2021 Telah Digelar 

  • Bagikan

TULANG BAWANG| shterate.or.id – Seleksi Pencak Silat Se-Cabang Tulang Bawang telah selesai dan berjalan dengan sukses. Acara yang dilaksanakan di Gedung Tennis Indoor KONI Menggala Tuba, Sabtu (13/11/2021).

Acara seleksi kejuaraan SH Terate CUP ini membawa tema, “Melalui Pencak Silat SH Terate Mari Kita Jalin Silaturahmi, Mempererat Persaudaraan dan Meraih Prestasi”. Seleksi tersebut guna untuk persiapan menuju SH Terate CUP yang akan dilaksanakan di Madiun Jawa Timur pada April 2022 mendatang.

Peserta SH Terate Cabang Tulang Bawang 18 Ranting dan 15 Kecamatan diantaranya, 83 pesilat atlit Putra, 18 Pesilat atlit Putri, 2 pesilat seni Putra, dan 1 pesilat seni Putri. Para pesilat mengikuti anjuran dari panitia pelaksana, dimana Panitia memberikan anjuran mengenai Protokol Kesehatan dan juga syarat peserta pesilat harus sudah di vaksinasi yang sesuai anjuran pemerintah. Guna mendukung program untuk menangulangi penularan virus Covid-19.

Seleksi atlit atlit tersebut, dilaksanakan memakai peraturan setandar IPSI dan di awasi oleh Ketua IPSI Kabupaten Tulang Bawang. Guna menciptakan pesilat yang profesional dan selalu menjunjung tinggi sportifitas. Karena pada dasarnya Pencak Silat adalah Seni Budaya yang harus terus menerus dilestarikan dan dikembangkan.

Dalam Sambutannya Ketua SH Terate Cabang Tulang Bawang, Kangmas Mujio Slamet menjelaskan bahwasanya dalam seleksi ini semua atlit dan official sudah melaksanakan vaksin sebagai upaya menjalankan program pemerintah dan juga selalu mentaati Protokol Kesehatan. “Seorang atlit berprestasi tiada hari tanpa Latihan, tidak ada lelah yang membuahkan hasil. Ajang SH Terate CUP ini sudah vakum 2 tahun, karena pandemi Covid-19, “terangnya.

Kangmas Mujoa Slamate juga berharap dengan adanya event dan seleksi ini jangan diangap karena musiman semata. Ketika ada kejuaraan baru berlatih, justru berlatihlah dengan semangat. Jangan berlatih di jadikan beban, tetapi berlatihlah dengan mempunyai jiwa atlit yang berprestasi,”harapnya.

Dengan semangat berlatih, (lanjut Kangmas Mujio Slamat_red), yang tinggi maka akan muncul jiwa yang mempunyai rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri guna menciptakan jiwa yang sportifitas yang tinggi.” Selama Matahari masih bersinar, selama bumi masih dihuni manusia. Selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate tetap Kekal, Jaya, abadi selama-lamanya,”tandasnya.(HUM/Ang).

  • Bagikan
Don`t copy text!