Menyongsong Perhelatan Satu Abad SH Terate di PAM Perwapus NTB Rapatkan Barisan

  • Bagikan

NTB I shterate.or.id – Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) NTB telah melakukan rapat koordinasi dengan Pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Se-NTB di Hotel Grand Inn, Mataram, Sabtu (13/11/2021).

Rakor itu untuk merapatkan barisan menjelang perhelatan akhbar satu abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang puncak acaranya akan dilaksanakan di Padepokan Agung Madiun (PAM) pada 2 September 2022 mendatang.

Kata Kangmas Dwi Sudarsono, sepulang dari Rakornas Perwapus di Palembang Sabtu lalu, Perwapus NTB langsung tancap gas melakukan pertemuan dengan Ketua Cabang dan Dewan Cabang se-NTB. “Pertemuan itu dihadiri oleh Pengurus Cabang Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur dan Sumbawa,” terangnya.

Pengurus Cabang PSHT se – NTB, lanjut Kangmas Dwi Sudarsono, akan terlibat dalam dua perhelatan utama untuk menyambut satu abad usia SH Terate yang jatuh pada 2 September 2022. Dua perhelatan utama itu adalah Festival Pencak Silat Internasonal dan Pawai Budaya.

“Menjelang kegiatan Festival Pencak Silat, SH Terate NTB akan melakukan pelatihan bagi pelatih dan wasit juri yang rencananya dilaksanakan paling lambat awal Desember 2021, “terang Kangmas Dwi Sudarsono saat di hubungi melalui pesan Whatsapp oleh tim Humas SH Tertae Pusat, Sinin (15/11/2021).

Kangmas Dwi Sudarsono juga menjelaskan bahwa, Pelatihan itu setidaknya akan melibatkan 18 orang pelatih dan wasit juri dari 6 wakil pengurus cabang. “Mereka diharapkan dapat menjadi pelatih dan wasit juri dalam seleksi atlet SH Terate di NTB sebelum ditandingkan dengan atlet perwakilan Bali dan NTT,” tandasnya.

Selain itu, perhelatan satu Abad SH Terate 2022 di NTB akan dimeriahkan dengan atraksi pencak silat dan gamelan tradisional Lombok, gendang beleqSelain itu, kesenian perisaian juga akan diturunkan memeriahkan puncak acara satu abad SH Terate mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum SH Terate Pusat, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW menyampaikan di depan Rakornas Perwapus di Palembang tanggal 5 November 2021, SH Terate akan memperingati satu abad SH Terate dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti Festival Pencak Silat Internasional, Pawai Budaya dari Papua hingga Aceh. Tentu masih banyak kegiatan lain yang nanti digelar pada waktunya.

“Perhelatan SH Terate satu Abad di tahun 2022 itu bukan merupakan dari sikap eforia, namun sebagai pengejawantahan dari rasa syukur kepada Allah Subhana wata’ala. Selama ini, SH Terate tetap guyup rukun dan melaksanakan nilai – nilai budi pekerti luhur hingga kini,” tandasnya. (HUM/ANG).

  • Bagikan
Don`t copy text!