Berjalan Lancar, Tes Kenaikan Tingkat Polos ke Jambon SH Terate Ranting Pringsewu

  • Bagikan

PRINGSEWU | shterate.or.id – Dalam Program rutinitas di Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pringsewu, Pusat Madiun, kali ini melaksanakan kegiatan Tes Kenaikan Tingkat dari Polos ke Jambon. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, setiap Ranting wajib menyetorkan data bes warga SH Terate dan data siswa yang akan di ikutkan untuk mengikuti tes kenaikan tingkat tersebut.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan bola Pekon Podorejo, Pringsewu Utara. Adapun kegiatan tes tersebut sudah mengantongi ijin kepada Kepala Pekon untuk tempat pelaksanaan. Kegiatan Kenaikan Tingkat Polos tersebut di gelar pada Minggu 14 November 2021.


Sekretaris SH Terate Ranting Pringsewu, Kangmas Ridho mengatakan bahwa, Tes kenaikan tingkat, di ikuti sebanyak 188 siswa dengan rencuian, 165 siswa putra dan 23 siswa putri . “Ada 15 Rayon dan sub-Rayon di ranting Pringsewu yang mengikuti kegiatan ini. Adapun acaranya dimulai dari pagi pukul 08.00 WIB, sampai selesai, “terangnya.


Lebih lanjut Kangmas Ridho menmbahkan bahwa acara tes Kenaikan Tingkat dari Polos ke Jambon dibuka langsung oleh Ketua SH Terate Ranting Pringsewu, Kangmas Ngatino, dan didampingi beberapa Pamter yang melaksanakan tugas sebagai Pengamanan di tes tersebut. Acara tes di mulai dari beberapa materi, dari materi senam jurus yang sudah di pelajari selama di tempat latihan.

“Kegiatan tes sampai siang hari, dilanjutkan Kumbol Bujono atau makan besar, dimana semua siswa melaksanakan makan bersama dan juga warga dari pelatih, PAMTER, Panitia pelaksana, dan pengurus ranting hingga cabang,”tambahnya.

Pukul 13.00 WIB Kangmas Sudarsono yang terkal sapaan Mbah Lesung itu, memberikan materi ke-SHan, dimana dasar untuk menjadi warga SH Terate harus mempunyai 5 dasar (Persaudaraan, Olahraga, Bela Diri, Kesenian, dan Kerohanian). Dan di SH Terate adanya cuma Mas dan Adik tidak ada yang lain. Karna itu sudah menjadi tradisi di organisasi SH Terate sejak dulu.

“Acara selesai dan semua siswa melaksanakan doa bersama dan dilanjutkan menyanyikan lagi mars SH Terate sebagai wujud kecintaan dan ikut berbangga hati sebagai warga SH Terate, “tandasnya. (HUM/ANG).

  • Bagikan
Don`t copy text!