Hendy Bupati Jember : SH Terate Bisa Menjadi Contoh Organisasi Lain di Wilayah Jember

  • Bagikan

Foto : Ketua SH Terate Cabang Jember bersama Jajaran pengurus

JEMBER I shterate.or.id – Apresiasi yang takterhingga disampaikan oleh Bupati Jember kepada salah satu Organisasi yang berkembang pesat diwilayah Kabupaten Jember, Organisasi itu adalah Persaudaraan Setia Hati Terate atau yang dikenal dengan SH Terate.

Bupati Jember mengaku kagum dengan Persaudaraan Setia Hati Terate atau SH Terate diwilayahnya hingga saat ini masih eksis dan berkembang pesat dan bisa membantu program – program pemerintah Kabupaten Jember.

Menurut Hendy, Bupati Jember, usia Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jember ini sudah hampir memasuki usia 100 tahunnya. Itu bisa menjadi contoh bagi perguruan lain.

“Saya bangga dengan organisasi silat tertua yang ada di Jember ini, yaitu SH Terate. Organisasi SH Terate ini bisa dijadikan contoh bagi perguruan silat lainya,” papar Hendy di hadapan ratusan pengurus Ranting SH Terate Se- Kabupaten Jember, Sabtu (13/11/2021).

Dirinya juga mengaku, siap bersinergi dan mensuport SH Terate Cabang Jember. “Jika tadi SH Terate ingin membantu program – program pemerintah kami sangat siap. Bahkan apa yang dibutuhkan SH Terate Cabang Jember, kami siap mensuport apa yang dibutuhkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Hendy menambahkan, bahwa SH Terate dengan massa yang sangat besar, jika benar-benar difungsikan akan sangat membantu kepada masyarakat Jember. “Ribuan anggota PSHT jika terus difungsikan untuk kegiatan positif seperti sosial dan kegiatan lain, akan sangat luar biasa,” imbuhnya.

Diakhir komentarnya Hendy menirukan semboyan SH Terate. “Selama matahari terbit dari timur, selama itu pula SH Terate akan jaya untuk selama – lamanya,” pungkasnya.(Hum/Anm/Ang).

  • Bagikan
Don`t copy text!