Didampingi Ketum Kangmas R. Murdjoko HW dan Ketua KONI Sumsel, Gubernur H. Herman Deru Buka Rakornas Perwapus SH Terate 2021

PALEMBANG | shterate.or.id – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang di dampingi Plh Bupati OKU, H. Edward Candra dan Ketua KONI juga jajaran Forkopimda Kota Palembang pada Sabtu 6 November 2021 telah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Perwakilan Pusat (Rakornas Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate, bertempat di Main Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan.


Adapun sebagai penanda dibukanya Rakornas kali ini adalah dengan dipukulnya gong oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang didampingi Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH, Ketua KONI Palembang, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas R. Moerdjoko HW, serta disaksikan oleh seluruh jajaran pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate pusat, Perwakilan Pusat, Cabang, Forkopimda dan peserta juga para undangan.


Dalam sambutannya, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas R. Moerdjoko HW mengatakan, Persaudaran Setia Hati Terate hadir di masyarakat untuk mendidik, membentuk manusia yang berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


“Keluarga Besar SH Terate sangat majemuk, Dan Alhamdulillah saat ini SH Terate sudah ada di 34 Provinsi yang ada di tanah air dari Sabang sampai Merauke,” tutur Kangmas R. Moerdjoko HW saat memberikan sambutan pada Rakornas di Palembang, Sabtu (6/11/2021).

Kangmas R. Moerdjoko HW juga menyebut, saat ini jumlah Anggota SH Terate mencapai hampir 15 juta, yang tersebar di seluruh tanah air maupun di luar negeri yang ada terdapat Cabang khusus.


“Selama matahari masih bersinar, selama bumi masih dihuni manusia, selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate tetap kekal jaya Abadi selama-lamanya,´tutup Kangmas R. Moerdjoko HW.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, mengatakan Setia Hati Terate bukan hanya bangga dengan pakaian kebesarannya tapi PSHT bangga terhadap perilaku di lapangan.

“Saya seumur-umur di Provinsi ini merasa sangat terbantu dengan adanya PSHT yang dikomandani oleh Kang Karmun (Ketua Cabang SH Terate Palembang-red) dan kawan-kawan ini membuat sejuk daerah ini,” ungkap H. Herman Deru.

Gubernur H. Herman Deru juga menyebut, Persaudaraan Setia Hati Terate bukan hanya membela dirinya, akan tetapi juga membela Daerah dan Negara. (HUM/AG/DY).