Difasilitasi Dirintelkam Polda Jatim, Kangmas HM. Rosadin Hadiri Rapat Bersama Jajaran Ketua Umum Perguruan Silat Se- Jatim

  • Bagikan

SURABAYA I shterate.or.id – Untuk menciptakan Jatim Kondosif dan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Jatim, Jajaran Dirintelkam Polda Jatim telah menggelar pertemuan bersama seluruh Ketua Umum Perguruan Pencak Silat se- Jawa Timur, bertempat di RM. Prima Rasa Jl. Ahmad Yani Surabaya, Jum’at (9/10/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Dirintelkam Polda Jatim, Kombes Pol Yuda Gustawan, S.I.K, M.H, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Surabaya, Kangmas HM. Rosadin,SH, jajaran pengurus Cabang, Kangmas Hendri Sugeng selaku Perwakilan Propinsi mewakili Ketua Umum PSHT, jajaran Pasukan Pangaman Terate (Pamter) Cabang Surabaya dan juga jajaran Ketua Umum Perguruan Pencak Silat se – Jatim. Adapun kegiatan tersebut telah berjalan dengan aman dan kondusif.


Dirintelkam Polda Jatim, Kombes Pol Yuda Gustawan, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan Polda Jatim mengapresiasi atas kerja sama yang baik, yang telah terbangun dan dilaksanakan saat ini, pertemuan ini diharapkan mampu bisa mengasilkan kesepakatan yang sesuai harapan bersama, yaitu terciptanya situasi Jatim Kondusif. Para Ketua Umum yang terkumpul ini adalah merupakan kendali bagi seluruh perguruan silat yang ada di wilayah hukum Polda Jatim.

“Dengan adanya pertemuan ini, saya berharap wilayah hukum Polda Jatim bisa Aman dan Kondusif. Saya yakin kita semua memiliki tujuan yang sama yakni, bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif, aman dan tentram,”terangnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PSHT Cabang Surabaya, Kangmas HM. Rosadin,SH juga mengatakan bahwa kegiatan saat ini adalah bertemu dengan seluruh jajaran Ketua Umum Perguruan Pencak Silat se- Jawa Timur yang di fasilitasi oleh Dirintelkam Polda Jatim. Dari kegiatan ini, bertujuan untuk Jatim Kondusif. “Semoga dengan adanya pertemuan ini, bisa membawa Jawa Timur yang aman dan kondusif “, terangnya.

Lebih lanjut, HM. Rosadin,SH juga berharap, Kapolda Jatim bisa mendukung dan memfasilitasi kegiatan – kegiatan positif yang di lakukan oleh seluruh perguruan – perguruan silat yang ada di Jatim, seperti kegiatan pertandingan – pertandingan, cangkrukan ataupun kegiatan positif lainya.

”Kami yakin dan percaya dengan adanya penyaluran inergi positif, maka kejadian kejadian yang ada di Jawa Timur bisa di minimalisir dan teratasi. Saya yakin tujuan semua perguruan silat yang ada di Jawa Timur sama, yaitu terciptanya guyub, rukun dan bisa mewujudkan jawa Timur kondusif,”tandasnya. (HUM).

  • Bagikan