HUT Ke – 30 Tahun, PSHT Cabang Trenggalek Gelar Tasyakuran di Padepokan Trah Hangabehi

  • Bagikan

TRENGGALEK I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Trenggalek, Pusat Madiun saat ini telah mengadakan tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya PSHT Cabang Trenggalek yang Ke-30 tahunya. Acara yang digelar secara sederhana ini berjalan lancar dan kidmat, bertempat di Padepokan Trah Hangabehi PSHT Cabang Trenggalek, Rabu (29/9/2021).

Ketua PSHT Cabang Trenggalek, Kangmas Sigit Agus Hari Basoeki, SH, M.Si mengatakan bahwa PSHT Cabang Trenggalek didirikan pada hari Minggu Kliwon, 29 September 1991 dalam forum Musyawarah Cabang I. Adapun hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi PSHT ke – 30 yang diperingati dengan acara selamatan di Padepokan Trah Hangabehi Ternggalek.

“Hadir dalam acara HUT Cabang Trenggalek saat ini antara lain, Pengurus Cabang, Dewan Cabang, Pengurus Ranting dan Pamter. Acara peringatan dalam bentuk lainnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi baik di cabang maupun di ranting – ranting se – Cabang Trenggalek,”terangnya.

Acara yang diselengarakan setiap tahun sekali ini, lanjut Kangmas Sigit merupakan wujud hormat dan rasa patuh pada para pendahulu kita. Kesadaran untuk memahami arti pentingnya mengetahui sejarah pendirian sangatlah perlu dan penting. Seperti perjalanan dan perjuangan para tokoh terdahulu di Organisasi PSHT khususnya di Cabang Trenggalek ini. Agar mereka tahu semua dinamika yang mewarnai perkembangan dari masa kemasa dengan harapan bisa menumbuhkan motivasi dan inspirasi dari apa yang telah dilakukan para seniornya.

Selain itu, acara ini diharapkan agar semakin besar kecintaan dan rasa tanggung jawabnya terhadap keberlangsungan dan tetap terjaganya marwah kehormatan SH ,Terate.”Malam ini kita memperingati moment bersejarah tentang berdirinya PSHT Cabang Trenggalek, “tambah Kangmas Sigit Agus Hari Basoeki, SH, M.Si saat di temui di padepokan.

Dengan selamatan ini, lanjut Kangmas Sigit, adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita atas anugerah luar biasa yang telah diberikan Tuhan kepada kita, sekaligus memanjatkan doa agar PSHT khususnya yang berada di Trenggalek beserta semua warga dan siswanya, senantiasa diberikan berkah, ridho dan lindungannya.

“Semoga dengan diadakanya tasyakuran ini, kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan pengabdian yang mulia di PSHT Cabang Trenggalek. bisa selalu membawa manfaat dan semakin dicintai masyarakat dan semakin jaya selamanya,”tandasnya.(HUM).

  • Bagikan