Rakor PSHT Wilayah Jawa Timur dengan tema “Memperkokoh Persaudaraan dan Sinergitas Menuju 100 Tahun PSHT”

  • Bagikan

MALANG I shterate.or.id – Rapat Koordinasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) wilayah Jawa Timur yang diikuti oleh seluruh Ketua Cabang (Kacab) dan Dewan se-Jawa Timur bertempat di Hotel Surya Prigen Tretes, berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu 25 s/d 26 September 2021.


Rapat Koordinasi PSHT wilayah Jawa Timur dengan mengambil tema “Memperkokoh Persaudaraan dan Sinergitas Menuju 100 Tahun”, membahas beberapa poin penting antara lain, evaluasi kegiatan tiap Cabang dalam pelaksanaan pengesahan warga baru di tahun 2021, kewajiban setiap Cabang ke Pusat, memberikan masukan – masukan tentang pengembangan pusat, kebijakan Pusat ke Cabang, menghadapi kegiatan 100 tahun PSHT dan aktifitasnya juga menyikapi kegiatan yang berkaitan dengan organisasi PSHT ke depan.


Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Kangmas R. Moerdjoko HW menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya menjaga parsaudaraan dan soliditas/kekompakan di antara Cabang – Cabang se-Jawa Timur dalam rangka melaksanakan organisasi agar lebih tertib dan profesional. “Dengan melalui rapat koordinasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) wilayah Jwa Timur ini, diharapkan semua permaslahan dapat diselesaikan,” terangnya.

Lebih lanjut Kangmas R. Moerdjoko HW menabhakan bahwa, Rapat Koordinasi PSHT wilayah Jawa Timur ini bertujuan untuk membahas beberapa poin penting dalam kemajuan PSHT kedepan terutama menjelang 100 tahun PSHT. Selain itu, dengan adanya rapat Koordinasi tingkat Jawa Timur ini, juga diharapkan mampu untuk mempererat tali persaudaraan antara Cabang – Cabang yang ada di wilayah Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua Perwapus Jatim, Kangmas Hendri Sugeng Santoso mengatakan bahwa peserta yang mengikuti Rapat Koordinasi PSHT wilayah Jawa Timur ini adalah seluruh ketua Cabang se- Jawa Timur. Adapun yang hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut total ada 32 Cabang dan ditambah seluruh ketua Dewan se- Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluru Cabang dan seluruh jajaran pengurus Cabang yang telah mendukung terselenggaranya Rapat Koordinasi di tahun 2021 dengan berjalan lancar dan sukses,”terangnya.

Lebih lanjut, Kangmas Hendri mengharapkan dengan adanya rapat Koordinasi PSHT wilayah Jatim ini dapat memberikan masukan kepda PSHT dalam menyongsong 100 tahunnya. Selain itu, kata Kangmas Hendri rapat ini juga dapat memberikan kontribusi kepada PSHT dalam rangka ikut menjaga kamtibmas, yang mana wilayah Jawa Timur merupakan wilayah terdekat dari Pusat Madiun.

“Dengan adanya kegiatan Rakor ini diharapkan bisa memperkokoh persaudaran. Sebab, wilayah Jawa Timur ini juga memberikan kontribusi pertumbuhan organisasi dari tahun ketahun yang tumbuh begitu pesat, sebagai informasi tahun ini Jawa Tmur telah berhasil mewisuda warga baru kurang lebih sejumplah 55.250 (Lima Puluh Lima Ribu Dua Ratus Lima Puluh) warga baru yang telah disahkan di tahun 2021 ini” tandasnya.

Juga Terlihat hadir dalam rapat Koordinasi PSHT Wilayah Jawa Timur, Kangmas Emil Dardak yang juga masih aktif menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Pada kesempatan itu pula, dirinya juga memberikan sambutan dan orasi ilmiah dengan tema, “Peran Pencak Silat di Era Informasi dan Globalisasi”.(HUM).

  • Bagikan