Raih I Medali Emas, PSHT Cabang Trenggalek Lahirkan Atlit Terbaik Dalam Ajang KOSN SMP 2021 Tingkat Provinsi Jawa Timur

  • Bagikan

Inilah Sosok Tevy Chelsia Frudiani Peraih Juara I dan Mendapat I Medali Emas Dalam KOSN Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jatim

TRENGGALEK I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Trenggalek Pusat Madiun, di tahun 2021 ini telah melahirkan Atlit Pencak Silat terbaik dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMP Provinsi Jawa Timur tahun 2021.


Atlit terbaik asal Kabupaten Trenggalek dalam ajang KOSN 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut adalah, Tevi Chelsia Frudiani putri dari pasangan keluarga bapak Imam Saprodin dan ibu Lilik Apriliana dari Desa Pandean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Diketahui Tevy Chelsia Frudiani ini, sekolah di SMPN I Trenggalek yang juga berlatih ilmu silat beladiri di Organisasi Persudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kota Cabang Trenggalek, Pusat Madiun.


Diketahui, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 Provinsi Jawa Timur tahun ini adalah, untuk ajang talenta keolahragaan jenjang, SMP, SMK, SMA dan MA. Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) ini, bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik se- Jawa Timur.

Sementara itu, Kangmas Sigit Agus Hari Basoeki Ketau PSHT Cabang Trenggalek mengatakan bahwa, dirinya sangat bangga dan bersyukur atas kejuaraan yang telah diraih Tevy Chelsia Frudani di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun ini. “Dengan berhasil meraih juara 1 atau meraih 1 medali emas di ajang KOSN 2021 ini, dengan otomatis Tevy akan menjadi atlit wakil Jawa Timur di tingkat Nasional,”terangnya, Rabu (15/9/2021).

Dengan KOSN ini, Kangmas Sigit berharap generasi- generasi PSHT di Cabang Trenggalek semakin bersemangat dan percaya diri, baik sisawnya juga para petalihnya. “Dengan meraih 1 medali emas di ajang KOSN 2021 ini semoga bisa menambah rasa kepercayaan diri bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat, tetapi juga dapat pula meningkatkan skill dan kemampuanya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan,”tambahnya.

Selain meraih juara I KOSN SMP 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur, Tevy Chelsia Frudiani kelahiran Trenggalek pada 05 Agustus 2007 yang masih duduk di SMPN I Trenggalek Kelas 8D ini, sebelumnya juga sudah banyak prestasi yang telah diraih dirinya antara lain, Juara I KOSN Seni Tunggal Pi tingkat Provinsi Jatim Tahun 2020, Juara I KOSN Seni Tunggal Pi tingkat Provinsi Jatim tahun 2018, Juara II KOSN Seni Tunggal Pi tingkat Provinsi Jatim tahun 2017 dan Juara II Pencak Silat se- Nusantara. (HUM).

  • Bagikan