Annisa Aprilia Muslim, Satu – Satunya Pesilat PSHT Wakili NTB di Ajang PON XX Papua Tahun 2021

  • Bagikan

MATARAM I shterate.or.id – Annisa Aprilia Muslim 22 tahun, satu-satunya warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lombok Timur Pusat Madiun, yang mewakili NTB di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX yang akan diadakan di Papua bulan Oktober 2021 mendatang. Pesilat perempuan dari Orgonisasi PSHT dengan nama lengkap Annisa Aprilia Muslim itu akan bertanding di kelas D (60 – 65 kg).


Menurut keterangan, dirinya mewakili NTB di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua setelah lolos Pra PON yang diadakan di Jakarta tahun 2019. Sejak setahun terakhir, dia digebleng oleh dua pelatihnya, Muslih Tanthowi dan Nurhadi Wiyono yang juga mantan pesilat peraih medali di ajang PON. Dia menjalani pemusatan latihan di Padepokan Silat, GOR Turida Mataram.


“Saya harus berkorban meninggalkan orang tua, adik dan teman – teman demi masadepan”, ungkap Annisa saat menceritakan suka – dukanya selama menjalani pemusatan pelatihan. Dia ingin mempersembahkan medali emas di PON XX Papua untuk tanah kelahirannya Nusa Tenggara Barat.


Annisa juga ingin prestasi yang di raih ini memerikan yang terbaik kapada keluarganya. Keluarga menjadi salah satu motivasi dia untuk berlatih keras untuk meraih medali emas. Dia menyatakan siap fisik dan mental bertanding di PON XX Papua.“Saya harus kuat demi keluarga,”katanya dengan bersemangat.

Setelah menyelesaikan latihan selama 2 tahun di Rayon Bagek Nyaka, Ranting Aik Mel, Lombok Timur, NTB. Annissa disahkan menjadi warga PSHT Tingkat I pada tahun 2013 Dia menekuni pertandingan silat sudah menjadi Warga dan sekolah kelas 2 SMA. Prestasi pertama dia meraih juara I pada ajang kejuaraan pencak silat Kejuaraan Antar PerguruanTahun 2014. Sejakitu, dia menjadi langganan mewakili Kabuapaten Lombok Timur dalam setiap ajang kejuaraan pencak silat daerah.

Dulu, Annisa pernah bercita – citamenjadi KOWAD. Rupanya nasib bercerita lain. Saat ini, Annisa yang penghobi basket itukuliah di Fakultas Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Undikma semester 7. Perempuan dengan tinggi 170 itu memiliki segudang prestasi juara. Berikut sederet prestasi Annisa Aprilia Muslim:

1. Juara I Kelas F remaja putri antar perguruan di tahun 2014.
2. Juara I Kelas F Kejuaraan O2SN Lombok Timur Tahun 2015.
3. Juara II Kelas F Kejuaraan O2SN Nusa Tenggara Barat Tahun 2015.
4. Juara III Kelas D PORKAB Lombok TimurTahun 2015.
5. Juara II Kelas E Dewasa Putri Kejuaraan Antar Perguruan Se-NTB Tahun 2017.
6. Juara I Kelas E PORKAB Lombok Timur Tahun 2016.
7. Juara 2 Kelas E PORPROV NTB Tahun 2018.
8. Juara II Kelas D POSIM UNDIKMA Tahun 2019.
9. Juara I POMDA kelas D Tahun 2019.
10. Juara II kelas D putri POMNAS tahun 2019.

11.Juara II kelas E putri, Bali Internasional CUP tahun 2020.

(Kontributor Berita: Dwi Sudarsono).

  • Bagikan