Kang Mas Moerdjoko Hadiri Launching Pendekar Lawan Covid19 di Madiun

  • Bagikan

 

Madiun | shterate.or.id – Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun, R. Moerdjoko HW bersama Paguyuban Pencak Silat Madiun menghadiri Focus Group Discussion dalam rangka launching Pendekar Lawan Covid19. Acara yang diselenggarakan oleh Polres Madiun Kota bertempat di Edu Park Ngrowo Bening Madiun pada Selasa (27/7) tersebut digelar sekaligus untuk mengajak para pendekar mendapatkan vaksin.

Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, R. Moerdjoko HW mengapresiasi langkah kepolisian melibatkan pendekar dalam merespon pandemi covid-19 ini. Dirinya juga terus mendorong partisipasi aktif pendekar untuk memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi kepada anggota serta masyarakat umum, di samping disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Atas nama Persaudaraan Setia Hati Terate maupun Paguyuban Pencak Silat Madiun kami menyatakan sangat mendukung pembentukan Pendekar Lawan Covid-19. Sebab menurut kami program itu sangat baik. Apa yang diperlukan oleh pemerintah untuk menanggulangi pandemi ini, kami dari perguruan akan mendukung sepenuhnya. Baik tenaga maupun dukungan yang lainnya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan ada 100 -140 dosis vaksin jenis Sinovac yang disiapkan. Tak hanya ingin memastikan para pendekar silat segera mendapat vaksin, Kapolres juga menyatakan peran pendekar seluruh perguruan pencak silat sangat penting untuk membantu mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya di wilayah Kota Madiun. Apalagi, lanjut Kapolres, pendekar yang tergabung dalam paguyuban pencak silat itu tidak hanya berada di Kota Madiun saja, akan tetapi anggotanya tersebar di seluruh Indonesia.

“Karena dalam melawan Covi19 ini kita tidak bisa sendirian. Para pendekar ini bisa menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tertib menerapkan prokes termasuk vaksinasi. Apabila masyarakat patuh terhadap instruksi pemerintah maka penyebaran Covid -19 bisa ditekan, sehingga pandemi bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Selain melakukan percepatan vaksinasi dan pembentukan Pendekar Lawan Covid-19, Polres Madiun Kota juga menginisasi pembentukan Duta Vaksin dengan melibatkan perwakilan dari masing-masing perguruan pencak silat yang ada. (Hum)

  • Bagikan