Ketua Cabang PSHT Pringsewu Bersama Tim Lakukan Tes Pra Waga dan Pendadaran Empat Wilayah Ranting di Lampung

  • Bagikan

LAMPUNG I shterate.or.id – Persaudaan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pringsewu – Lampung telah melaksanakan kegiatan Tes Pra Warga dan pendadaran yang dilakukan dengan mematauhi Protokol Kesehatan ( ProtKes). Dan acara tersebut terlaksana dengan baik sesuai rencana yang di rencanakan oleh panitia penyelenggara Ranting pada hari ini Minggu, (1/8/2021).

Menurut Ketua Cabang PSHT Pringsewu, Iptu Marzuki DN mengatakan bahwa, Pelaksanaan Tes Pra Warga, di masa pademi covid-19 di bagi menjadi 4 titik wilayah Ranting, antara lain, Ranting Sukoharjo 209 calon warga, Ranting Banyumas 142 calon warga, Ranting Pagelaran Utara /Pantura 139 calon Warga dan Ranting Adiluwih sebanyak 332 calon warga.

“Setelah melaksanakan tes calon Warga, Ranting ranting tersebut melaksanakan kegiatan pendadaran / pembekalan. Dimana para calon warga PSHT harus di bekali tidak hanya dengan pencak silat saja. Akan tetapi dibekalijuga dengan pemaparan tentang PAMTER, LHA, sosial masyarakat, dan kesatuan NKRI,”Terang Iptu Marzuki DN Ketua Cabang PSHT Pringsewu.

Lebih lanjut, Iptu Marzuki DN selain memberikan pembekalan tentang ke SH an, juga menyampaikan fungsi dan tujuan beberapa depertemen atau lembaga yang ada di PSHT, seperti Pamter, LHA dan lain sebagainya, Pamter terbentuk di internal organisasi PSHT. Tugas Pamter akan melakukan tugas pengamanan terhadap organisasi PSHT agar tetap menjaga eksistensinya sehingga perkembangan PSHT semakin baik di seluruh Cabang yang ada di Indonesia.

Selain itu terbentuknya LHA, juga punya fungsi dan tujuan pada organisasi PSHT di era saat ini. Bagaimana organisasi PSHT yang kian pesat, dan hidup di era teknologi pada masa ini besa terjaga dengan baik. “LHA terbentuk ini fungsi dan tugasnya untuk mengordinasikan dan melaksanakan Advokasi hokum meliputi penelaahan kasus hukum, memberikan bantuan hukum, pendapat hukum dan pertimbangan hukum yang berkaitan dengan permaslahan Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate ini, “Tandasnya. (TimHumas).

  • Bagikan